Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Rianti Cartwright-Cassanova Alfonso

Fimela.com, Jakarta Lebih tujuh tahun, Rianti Cartwright membina rumah tangga dengan Cassano Alfonso. Hingga saat ini mereka tetap tetap harmonis. Rianti punya resep tersendiri agar rumah tangganya berjalan dengan damai.

"Kalau aku sih prinsipnya menikah itu dengan sahabat kita, yang penting adalah persahabatan itu. Jadi kalau yang lainnya sudah nggak ada, tapi persahabatan itu masih terbina," ujar perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat, 22 September 1983, kepada Bintang.com, belum lama ini.

Rianti Cartwright (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Selain itu, pemeran Aisha dalam film Ayat-Ayat Cinta itu menganggap komunikasi sesuatu yang sangat penting. Jika ada uneg-uneg, menurut Rianti, harus dibicarakan.

"Kalau ada uneg-uneg jangan dipendam, melainkan harus dibicarakan, terus ya komitmen. Namanya rumah tangga pasti ada pasang surut. Kalau kita sudah punya komitmen yang kuat, ya, mudah-mudahan kita bisa melaluinya dengan baik," urai perempuan yang sempat menjadi VJ MTV itu.

Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso (Instagram/@riantic)

Begitu pula dengan selera humor. Di mata Rianti, Cas, begitu Cassanoa Alfonso, akrab disapa, punya selera humor yang tinggi. Hal itu yang membuatnya makin cinta dengan Cas.

"Makanya aku cinta banget sama Cas. Dia itu orangnya lucu banget. Dia juga membaur banget sama teman-teman aku. Aku sangat cinta banget sama dia, sense of humor-nya, style-nya juga," tutur Rianti Cartwright ini.

Rianti Cartwright Fokus Momongan

Usia perkawinan Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso telah berjalan lebih dari tujuh tahun. Meski belum dikaruniai keturunan, mereka tetap berpikir positif dan bersyukur. Mereka tak ingin soal momongan membuatnya stres.

"Kami nggak mau, hal ini malah nanti membuat stres atau sedih. Apalagi, membuat kami semakin tidak mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan kepada kami Jadi, sekarang yang kami bisa lakukan adalah terus berusaha, terus berpikir positif dan selalu beryukur," ujar pemian film Jomblo ini.

Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso (Instagram/@riantic)

Layaknya orang berumah tangga kehadiran momongan sesuatu yang diidam-idamkan. Namun, sejauh ini Rianti menyadari upayanya untuk mendapatkan keturunan terbilang belum terlalu gigih. Alasannya karena masih sibuk dengan aktivitasnya.

Ya, mudah-mudahan tahun depan aku bisa program (kehamilan). Aku dan suami pastinya sudah pengin banget punya baby," jelas Rianti.

Rianti Cartwright (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Tak hanya Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso, kedua orang tua mereka juga menginginkan agar Rianti punya anak. Meski begitu, mereka tak memberikan tekanan kepada Rianti dan Cas.

"Itu yang aku syukuri, memang pastinya orang tuaku dan mertuaku juga pengin dong punya cucu dari aku dan Cas. Tapi mereka tidak pernah memberi tekanan. Paling hanya kasih nasihat aja sih," kata Rianti Cartwright.

Pernikahan dan Dukungan Suami

Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso menikah pada 17 September 2010 silam. Mereka menikah di Gereja St. Patrick’s Old Cathedral, New York, Amerika Serikat.

Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso (Instagram/@riantic)

Pernikahan mereka sempat menuai pro dan kontra. Namun, rumah tangga mereka tak lagi menjadi perbincangan. Kini, mereka hidup bahagia dan makin mesra. Apalagi, Cas memberikan dukungan kepada Rianti.

"Cas orangnya sangat santai dan sangat percaya kepada aku. Kita juga saling percaya, aku juga sebagai istri harus tahu diri, setiap kali aku mendapat pekerjaan aku selalu izin kepada suami. Karena sangat penting menghargai pendapat suami," kata Rianti.

Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso (Instagram/@riantic)

Hal itu pula yang membuat rumah tangganya tak mengalami guncangan yang hebat. Namun, ia menyadari pasang surut dalam rumah tangga pasti ada. Seperti ditegaskan Rianti, komunikasi menjadi hal yang sangat penting dan saling pengertian.

"Karena kan perempuan suka emosional, mulutnya kadang-kadang drama banget. Untungnya, kami bisa mengtasi semua itu sampai saat ini," tegas Rianti Cartwright.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading