Sukses

Entertainment

Kaleidoskop Bintang 2017: 8 Hits Lokal dan Mancanegara Terviral

Fimela.com, Jakarta Tinggal menghitung hari. tahun 2017 akan segera berlalu. Serangkaian informasi dan berita menarik selama setahun terakhir disuguhkan Bintang.com dalam tajuk Kaleidoskop Bintang 2017.

Menyorot soal musik, tentunya tak lepas dari suksesnya lagu-lagu yang mencuat di tahun 2017. Dari karya anak negeri sampai hits internasional sama-sama diuntungkan dengan adanya social media.

Despacito dan lagu paling viral

Ya, di zaman sekarang segalanya memang serba digital. Istilah viral sendiri semakin familiar dan sering digunakan setahun belakangan untuk menggambarkan sesuatu yang banyak diperbincangkan di dunia maya.

Seperti halnya isu social atau kisah inspiratif, lagu pun banyak yang menyandang gelar paling viral tahun ini. Simak sederet hits viral lokal dan mancanegara dalam Kaleidoskop Bintang 2017 berikut.

 

1. Despacito - Luis Fonsi feat Daddy Yankee

Memang ada alasan khusus Despacito ditempatkan di posisi pertama pembahasan kami kali ini. Ya, apalagi kalau bukan influence-nya yang begitu luar biasa dan mendunia.

Lagu berbahasa Spanyol ini ramai jadi sensasi di dunia maya, apalagi dengan keterlibatan Justin Bieber. Despacito jadi lagu terbanyak dinikmati secara digital dan streaming sepanjang tahun ini. Dirilis Januari 2017, single tersebut sudah ditonton 4,59 miliar kali lho.

2. Asal Kau Bahagia - Armada

Kembali ke dalam negeri, terdapat single anyar Armada yang tak kalah melejit. Asal Kau Bahagia langsung merebut perhatian penikmat musik dan meraih 100 juta views dalam waktu yang relatif singkat.

Sempat disebut mirip dengan lagu soundtrack Meteor Garden yang dibawakan F4, tak membuat Armada kecil hati. Mereka tetap memberi apresiasi kepada mereka yang sudah mendengar karya tersebut.

3. DNA - BTS

Dari ranah K-Pop, ada satu nama yang sedang bersinar di tahun 2017. Mereka adalah BTS yang sukses mencuri perhatian dunia lewat single mereka DNA.

Lagu tersebut membuat boyband asal Big Hit Entertainment makin digemari di pasar Amerika Serikat. BTS tampil membawakan DNA di acara American Music Awards 2017 dan beberapa program televisi lainnya.

4. Shape of You - Ed Sheeran

Tidak mudah menjaga konsistensi bermusik dengan kualitas yang terjaga. Namun hal itu mampu dilakukan Ed Sheeran melalui album Divide yang hampir semua track di dalamnya jadi hits.

Salah satu yang mampu mengguncang dunia adalah Shape of You, lagu bernuansa pop RnB yang membawakannya berbagai penghargaan. Ada yang memfavoritkan lagu yang satu ini?

5. Surat Cinta Untuk Starla - Virgoun

Berikutnya ada karya fenomenal yang lahir dari vokalis band Lasr Child, Virgoun Tambunan. Lagu Surat Cinta Untuk Starla meroket di tahun 2017 setelah dibuat video klipnya.

Lagu ini pun banyak dicover, dibuat versi balasan Starla sampai bermuara menjadi sebuah film. Virgoun sendiri tak menyangka debut solonya bisa mendapat sambutan luar biasa dari para penikmat musik.

6. Agnez Mo - As Long As I Get Paid

Tahun 2017 juga menjadi momen penanda bangkitnya Agnez Mo. Solois asal Indonesia tersebut hadir dengan single dan album baru yang ia namakan X.

Muncul pertama kali dengan single Long As I Get Paid, Agnez Mo mengisyaratkan keseriusannya dalam berkarier di ranah internasional. Selain hits singlenya itu, beberapa lagu juga mendapat respon baik, termasuk saat ia berkolaborasi dengan musisi RnB, Chrs Brown di lagu On Purpose.

7. Rich Chigga - Dat $tick

Lagi-lagi karya musisi Indonesia mencuri perhatian dunia. Dia adalah Brian Imanuel a.k.a Rich Chigga yang mendapat pengakuan dari berbagai rapper top internasional.

Sepak terjang Rich Chigga bermula saat Dat $tick viral di socmed, dengan komentar dari dedengkot hip hop seperti Ghostface Killah. Sejak itu nama Rich Chigga mulai diperhitungkan sebagai rising star paling panas di tahun ini.

8. Malibu - Miley Cyrus

Tak ada kata terlambat untuk berubah. Setidaknya hal tersebut tercermin dari Miley Cyrus dan karya-karya terbarunya. Ia tampil sama sekali berbeda dengan image yang melekat dalam dirinya selama ini.

Miley yang biasanya 'liar' berubah menjadi gadis country yang penuh pesona. Singlenya, Malibu sukses membuat dunia maya bergemuruh dalam arti positif. Perubahan jati diri Miely Cyrus jadi viral dan mendapat banyak pujian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading