Sukses

Entertainment

Iqbaal Bangga Film Animasi Si Juki Disambut Baik Penonton

Fimela.com, Jakarta Film animasi produksi anak negeri masih kurang mendapatkan apresiasi dari penonton. Masyarakat biasanya sudah underestimate terlebih dahulu dengan kualitas dari film animasi lokal karena sudah sering dicekoki film animasi luar negeri. Itu pula yang disampaikan eks CJR, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan.

Menurut Iqbaal ketika bicara film animasi produksi lokal, biasanya lebih banyak yang komentar negatif daripada menontonnya. Pemeran film Dilan ini mengajak kepada masyarakat untuk menghargai produksi film dalam negeri.

Premier film Si Juki The Movie (Daniel Kampua/bintang.com)

"Orang kalau denger animasi Indonesia udah kayak gimana gitu. Nonton kagak, komen iya. Maksudnya nonton dulu lah," ucap Iqbaal di Plaza Cibubur, Bekasi, baru-baru ini.

Namun, dengan kualitas yang disuguhkan Falcon Pictures ketika membesut film Si Juki The Movie, Iqbal jadi optimis dengan film animasi yang diproduksi dalam negeri. Jika Si Juki bisa sukses, maka akan berpengaruh kepada produksi film animasi lainnya.

"Pasti semua pasti nunggu. Kalau emang naik, nanti pasti yang lain ikut bikin. Makanya gue seneng Falcon bisa jadi pionirnya. Dan harapan gue buat teman kreator, gue berharap semoga selalu semangat berkarya. Bikin aja dulu, jangan didengerin komen-komen orang lain," imbuhnya.

Sekadar data, film Si Juki The Movie telah berhasil menyedot kurang lebih 72 ribu penonton pada hari pertama penayangan dan 243 ribu penonton dalam 3 hari. Sebuah pencapaian yang layak diapresiasi tentunya.

"Iya jadi kemarin tuh gue denger (informasi penonton). Dan kalau misalnya bisa nembus box office, ke depannya film animasi Indonesia bisa meroket lagi," tukas Iqbaal.

Iqbaal dan Vanesha Menonton Film Si Juki The Movie.

Film Si Juki yang dibesut oleh Falcon Pictures memang menyuguhkan cerita yang menghibur. Karena itulah Iqbaal dan Vanessa mencoba melepas penat atas kesibukan sehari-hari dengan film animasi tersebut.

"Di luar Indonesia, gue belum pernah jadi fans untuk film animasi sendiri. Tapi dengan adanya Si Juki sendiri, jujur benar-benar tertarik cuy," lanjut Iqbaal.

 

Iqbaal dan Vanesha Menonton Film Si Juki The Movie.

Sementara Vanessa yang merupakan pecinta film animasi merasa penasaran pada awalnya dan terhibur pada akhirnya. Ia yakin Si Juki The Movie yang menggaet Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Tio Pakusadewo, dan sederet aktor lain sebagai pengisi suara bisa bersaing dengan film animasi produksi luar negeri.

"Makin semangat buat kreator. Soalnya jujur aku pecinta animasi banget. Aku suka banget. Yakin Si Juki bakal bisa ngalahin atau paling tidak bersaing dengan film animasi-animasi luar. Soalnya di Indonesia kan booming. Yang baru muncul banget kan Si Juki," imbuh Vanessa.

Iqbaal sendiri begitu terkagum dengan langkah Falcon Pictures ketika berani memproduksi film ini. "Kalau dari gue, ya gue seneng sih akhirnya Falcon memfasilitasi sampai akhirnya Si Juki The Movie ini keluar. Kayak harus ada yang mulai nggak sih, mau nunggu sampai kapan gitu?" tukas Iqbaal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading