Sukses

Entertainment

Muhammad Iqbal, dari Vokalis Band Cadas Sampai Ustaz

Fimela.com, Jakarta Berbicara tentang mendiang Muhammad Iqbal, sebagian orang mungkin akan langsung membayangkan figur religius nan gemar mengajak orang untuk berhijrah, sementara ada pula yang langsung memunculkan bayangan akan sosok vokalis band heavy metal asal Bandung, Jawa Barat.

Keduanya tak salah. Jadi vokalis band cadas merupakan diri Iqbal di masa lalu, sedangkan ustaz adalah image baru yang lekat pada lelaki bertato tersebut. Memutuskan berhijrah, Iqbal serius mendalami ilmu agama.

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis (4/1/2018), berdasarkan keterangan Ustaz Solmed, alhmarhum sempat ikut dakwah keliling sebelum menghembuskan napas terakhir pada Sabtu (30/12/2017) di Rumah Sakit Advent Bandung, Jawa Barat.

"Terakhir saya dengar beliau (Muhammad Iqbal) juga sudah hijrah. Ikut dakwah keliling," ujar Ustaz Solmed. Soal berpulangnya Iqbal, lelaki 34 tahun itu mengaku terkejut. "Kaget juga dengarnya (Iqbal meninggal). Tapi, mudah-mudahan itu yang terbaik," sambungnya.

Sebelum memutuskan hijrah, sambung Ustaz Solmed, Muhammad Iqbal pernah berdiskusi tentang tato yang menyelubungi tubuhnya. "Ya sudah biarkan saja (tato). Karena kamu nanti kalau rusak (dihapus) lagi, badan kamu jadi rusak. Itu tambah menyakiti," ujar Ustaz Solmed menirukan nasihatnya kala itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading