Sukses

Entertainment

Tak Hanya Cinta, Yon Koeswoyo Suarakan Kritik Lewat Karya

Fimela.com, Jakarta Dikenal sebagai pelantun lagu-lagu bertema cinta, baik cinta pada lawan jenis maupun cinta pada sesama, membuat Yon Koeswoyo terharu saat melantunkan lagu bertema kritik sosial seperti Song of Porong.

Lagu ciptaan seniman Harry Tjahyono ini begitu bernas dan membuat merinding. "Tak mudah mengajak Yon Koeswoyo menyanyikan lagu ini. Apalagi ini lagu kritik sosial tentang masib warga yang terendam lumpur Lapindo," kata Harry saat dihubungi dalam perjalanan menuju rumah duka di bilangan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

Almarhum Yon Koeswoyo (Dok Bintang.com)

Dan, masih kata Harry, untuk rekaman lagu ini, Yon begitu serius dan menghayati. "Biasanya kalau rekaman terkadang harus diulang beberapa kali. Untuk lagu ini luar biasa, one take oke. Langsung bungkus," ungkapnya.

Usai rekaman, kenang Harry,Yon mendengarkan lagi suara yang ia rekam. "Dia merinding mendengarkan rekaman lagu Song of Porong itu," kenangnya.

Yon Koeswoyo, masih kata Harry Tjahyono, tak hanya menghayati syair lagu. Namun ia juga menyaksikan sendiri penderitaan dan nasib warga yang terendam lumpur Lapindo. "Dia menangis dan gregetan dengan nasib rakyat di sana yang amat mengenaskan," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading