Sukses

Entertainment

Yon Koeswoyo Dimakamkan Satu Liang dengan Kakaknya

Fimela.com, Jakarta Jenazah legenda musik Tanah Air, Yon Koeswoyo dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu (6/1/2018) pagi. Diketahui, Yon disemayamkan satu liang dengan kakaknya, Tonny Koeswoyo yang juga personel Koes Plus yang sudah terlebih dahulu berpulang.

Hal tersebut terlihat dari papan nisan Yon yang memang tepat berada di belakang batu nisan milik Tonny Koeswoyo. Itu pun dibenarkan oleh anaknya, David Koeswoyo seusai pemakaman.

 

Menurut David, sang ayah memang berwasiat untuk dimakamkan dekat dengan keluarganya.

"Dia (Yon Koeswoyo) maunya kumpul. Sewaktu dia hidup dia nggak mau kalau dikubur jauh dari keluarganya. Kalau di Tanah Kusir kan ada temannya, ada keluarganya," ujar David Koeswoyo dusai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Sabtu (6/1/2018).

 

"Dia nggak mau sendiri. Soalnya kan saudaranya di Tanah Kusir, dia mau kumpul di situ juga. Kalau di tempat lain dia takut sendiri," kata David.

Disisi lain, menurut David, semasa hidupnya, sang ayah memang cukup punya kedekatan khusus dengan Tonny. Maka dari itu, saat Yon meninggal, pihak keluarga sepakat untuk menyatukan jasad Yon Koeswoyo dengan Tonny.

 

"Om Tonny adalah leader yang luar biasa menurut dia. Karena dia bisa mengajarkan adik-adiknya dari tidak bisa bermusik sampai bisa," ujar David.

Seperti diketahui, [Yon Koeswoyo](3217223 "") meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi di kediamannya, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Yon meninggal dunia dalam usia 77 tahun lantaran mengidap penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya dalam dua tahun terakhir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading