Sukses

Entertainment

Begini Pedihnya Perjuangan Inul Daratista hingga Sukses

Fimela.com, Jakarta Inul Daratista punya pengalaman pahit dan getir dalam perjalanan kariernya. Pemilik Goyang Ngebor itu mengatakan keberhasilan itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Proses harus dijalani dan dilewati.

"Aku masih ingat ketika 3x mengadu nasib di Jakarta untuk rekaman ujungnya harus mau melayani bobo meskipun gagal karena lebih baik perawan utuh daripada harus rec (rekaman-red) yang belom tentu booming," ungkap Inul melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (16/1/2018).

Inul Daratista (Instagram/@inul.d)

Selain itu, saat show di kampung Inul harus menempuhnya dengan naik truk, karena tak punya kendaraan, kadang harus tidur di bawah truk.

"Makan hanya ikan mujaer setengah iris itu kebahagiaan tersendiri karena ora nduwe gawe makan. Kadang sayur kelor aja pake gambas ga pake ikan," cerita Inul Daratista.

 

Jual Es Lilin

Inul Daratista juga mengungkapkan, ia sempat jualan es lilin di sekolah. Ia pun harus menguliti kacang tiap selesai salat subuh hingga tangannya mengelupas dan kapalan hingga malu bersalaman.

"Nyanyi modal kain kiloan yg makenya diputer2 pake sana pake sini😂pernah hanya demi honor 100rb sampe ke batam dan disekap hingga sbln lebih lamanya dipulangin tanpa uang hingga saat lapar musti ngamen di dek kapal biar bisa beli mie, blom lagi harus berjuang untuk selamat dari hidung belang," papar Inul Daratista.

Bukan Anak Bahagia saat Kecil

Inul Daratista mengungkapkan, ia bukan anak bahagia saat kecil. Namun, ia menjalani proses itu dengan baik dan tanpa mengeluh. "Apakah aku akan selamanya begini?" tanya Inul saat itu.

"Kubangun mimpi setiap hari tanpa putus asa,dan kujalani hidup selalu dgn berdoa dan bersyukur baik dlm kondisi tdk enak maupun ketika rezeki menghampiri,hidup saya tak sekaya dan seindah kalian mgkin😊tapi saya tdk pernah mengeluh meskipun aku bs marah jika mau😊," lanjut istri Adam Suseno itu.

Inul menjelaskan, emaknya adalah sahabatnya dalam bekerja. Jika jahitan ayahnya sedang sepi, ia hanya bisa makan hanya sekali sehari.

"Aku happy. Aku bekerja tak mengenal waktu sampai detik ini bila nganggur tidak bisa diam. Ngepel, nyuci, nimba air di sumur, seterika adalah kerjaan masa kecilku tiap hari," tambah Inul Daratista.

Menikah Modal 500 Ribu

Inul Daratista menjelaskan, tenaganya seperti laki-laki, tapi ia mengaku cantik dari bayi. Hidung mancung, bibir mungil, montok, dan matanya sipit, kulit kuning langsat, "makanya sikumis jatuh cinta sama akuuuuh😍dapet deh perawanku."

"Pertama kali jatuh cinta dapat kumisan lanjutlah sampe sekarang dan kita berdua bahagia meski nikah modal uang cuma 500 ribu perak saja buat ongkos penghulu dan berkat sekampung, PROSES dan PERJUANGAN akan menemani kita jika kita punya NYALI untuk merubah nasib jadi lebih baik👌saat muda jangan males☝️😍😉," papar Inul Daratista. "Bekerjalah dengan hati dan cinta," tegasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading