Sukses

Entertainment

Gagal Ginjal, Kondisi Aktor Laga Advent Bangun Memprihatinkan

Fimela.com, Jakarta Aktor laga Advent Bangun dikabarkan saat ini sedang dalam kondisi yang memprihatinkan. Dari foto yang tersebar di grup chat whatsapp, pemain film Si Buta Dari Gua Hantu ini, terlihat terbaring lemah di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. dengan selang infuse di hidungnya.

Dari keterangan yang ada, Advent Bangun menderita gagal ginjal dan sedang membutuhkan darah golongan O. “Aktor Advent Bangun dirawat di RS Fatmawati karena Gagal Ginjal. Dibutuhkan darah Gol O. Yang berkenan membantu silahkan ke RS Fatmawati," demikian isi pesan tersebut.

 

 

Advent Bangun adalah salah satu aktor laga legendaris Indonesia. Ia mengawali karier lewat film Rajawali Sakti tahun 1976. Setelah itu, tak kurang dari 60 judul film ia perankan.

Dalam setiap film yang dibintanginya, Advent Bangun kebanyakan memainkan peran antagonis. Biasanya Advent Bangun acap kali dipasangkan dengan tokoh protagonis, Barry Prima.

 

Jadi Pendeta

Melansir wikipedia, sebelum terjun di dunia film, Advent Bangun adalah seorang atlet karate nasional. Tahun 1971, Advent Bangun menjadi juara nasional karate dan selama 12 tahun berturut turut terus menjadi juara satu nasional tanpa ada yang mengalahkan sampai dia meninggalkan karier karatenya.

Setahun kemudian ia tampil di berbagai kejuaraan tingkat dunia hampir di seluruh asia, Amerika, dan Eropa. Dunia karate pula yang mengantarnya menjadi artis film laga. Setelah vakum dari dunia hiburan tanah air, Advent Bangun diketahui menjadi seorang pendeta. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading