Sukses

Entertainment

Dengar Ceramah Ustaz Abdul Somad, Cinta Penelope Berhijab

Fimela.com, Jakarta Cinta Penelope kini berpenampilan beda. Pelantun lagu Keong Racun yang kerap tampil seksi itu memutuskan untuk mengubah penampilannya agar terlihat lebih Islami. Ia mengaku mantap berhijab sejak 1 Januari 2018.

Lantas apa yang melatarbelakangi Cinta Penelope untuk mengubah penampilannya?

 

"Proses hijrahnya aku ini tidak bisa dibilang cepat juga. Malam itu tanggal 28 Desember (2017), aku merasakan takut akan kematian. Malam itu juga akhirnya aku putuskan untuk berhijab, dan tanggal 1 Januari aku mulai untuk berhijab," kata Cinta Penelope saat ditemui di Gedung Trans TV, jl kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

Sebelum itu, Cinta Penelope mengatakan terlebih dahulu mendengar ceramah ustaz Abdul Somad.

 

“Teman aku bilang Cin lagu kamu dijadikan bahan ceramah (Ustaz Abdul Somad), terus aku bilang emang lagu gue kenapa. Coba search saja, terus aku search. Selama satu jam itu aku dengerin kan aku mau dengar kapan dia ngomong Keong Racun tapi aku malah dapat hal lain. Bahwa kita (kaum hawa) diwajibkan menjaga aurat, ketika kita berbuat baik, orangtua juga akan mendapatkan kebaikan,” kata Cinta Penelope.

Dari situ, ia mulai berpikir untuk memperbaiki diri, dan hal yang utama dilakukannya adalah dengan mengubah penampilannya

 

“Mungkin ini untuk memulai, menjaga aurat. Kedepannya mungkin menjaga lisan, dan perlakuan saya. Mungkin saya juga harus banyak bergabung dengan majelis-majelis biar saya bisa memperdalam agama saya," kata Cinta.

 

Berhijab, Cinta Penelope konsultasi dengan pihak label

Kala itu, Cinta yang berprofesi sebagai penyanyi sempat mengonsultasikan keputusannya kepada pihak label yang menaunginya. Sebab, Cinta mengaku tidak bisa meninggalkan begitu saja kariernya sebagai penyanyi.

“Tentu ini juga aku pikirkan dengan pihak label, mereka nanya nanti bagaimana tanggungan kamu kredit ini dan itu, tapi aku meyakinkan bahwa aku tetap dengan pilihan aku dan untungnya mereka beri support, yang penting akunya bisa istiqomah,” kata Cinta Penelope

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading