Sukses

Entertainment

Dugaan Plagiat Lagu Sunmi Timbulkan Kontroversi

Fimela.com, Jakarta Eks member Wonder Girls, Sunmi saat ini sedang jadi sorot pemberitaan media Korea Selatan. Hal ini tak lepas dari karya terbarunya berjudul Heroine yang diproduseri oleh produser ternama asal YG Entertainment, Teddy.

Sunmi sebelumnya telah meraih sukses masif dengan single Gashina yang unik secara musik dan koreografi. Baru-baru ini sepak terjangnya kembali diperbincangkan, tapi dalam konotasi yang negatif.

Sunmi terlibat isu plagiarisme

Pasalnya Sunmi dan Teddy diduga menjiplak lagu penyanyi asal Inggris, Cheryl Cole. Heroine yang digarap Teddy dianggap memiliki kemiripan yang cukup signifikan dengan Heroine yang belum lama ini dirilis.

Para netter menilai part reff kedua lagu sangatlah mirip. Akhirnya banyak kecaman dan kritik dialamatkan kepada idol cantik 25 tahun tersebut.

Atas tudingan plagiarisme itu, pihak Teddy dan Sunmi sudah memberikan jawabannya. Mereka menyatakan tidak mencontek sama sekali karya Cheryl Cole, Fight fot This Love yang rilis di awal 2000an.

"Kami sangat yakin bahwa Heroine itu 100 persen karya kreatif kami, tanpa referensi dari lagu yang disebut dan menimbulkan kontroversi itu," ujar The Black Label yang menaungi Teddy.

Mendengar jawaban tersebut masih banyak netter yang apatis karena dugaan plagiarisme lagu Sunmi tersebut. "Ini cukupĀ  memalukan, apalagi K-Pop kini sudah makin populer di luar negeri," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading