Sukses

Entertainment

Bertema Olahraga, Ini 5 Pesan Menarik Film Mata Dewa

Fimela.com, Jakarta Liga DBL telah menginspirasi Andi Bachtiar Yusuf selaku sutradara untuk diangkat ke layar lebar yang berjudul Mata Dewa. Menurutnya, banyak sekali kisah inspiratif dalam liga bola basket di sekolah yang setiap tahun diselenggarakan di 25 kota dan 22 provinsi di Indonesia tersebut.

Film drama olahraga remaja ini dibintangi oleh Kenny Austin, Chelsea Agatha, Brandon Salim, Valerie Tifanka, Nino Fernandez, Ariyo Wahab, Dodit Mulyanto, serta penampilan khusus Augie Fantinus dan Ujo Project Pop.

Preskon film Mata Dewa (Deki Prayoga/bintang.com)

"Sudah belasan tahun DBL berdiri dan ini liga olahraga terbesar kedua setelah sepakbola. Setiap tahun kita menemukan cerita di media massa, tapi bayangkan setiap anak punya banyak cerita," kata Asrul Ananda selaku produser di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).

Film produksi Sinema Imaji bekerjasama dengan DBL Indonesia dan Shanaya Films ini akan tayang serentak di seluruh bioskop mulai 8 Maret 2018 nanti. Film bertemakan olahraga terutama bola basket memang belum banyak dibuat di negeri ini.

Tentunya film ini akan sangat ditunggu oleh penggemar film sekaligus penyuka olahraga basket di Indonesia. Berikut ini ada lima pesan dan fakta menarik dari film Mata Dewa.

1. Inspirasi Mata Dewa

Preskon film Mata Dewa (Deki Prayoga/bintang.com)

Menurut Asrul Ananda, film Mata Dewa akan menarik dan sebenarnya sudah lama ia ingin mengangkat film soal DBL. “Film ini komposit berbagai cerita dari DBL Indonesia. Semoga bisa menjadi inspirasi dan related dari film ini," harap Asrul Ananda.

2. Tema Mata Dewa

Agatha Chelsea di Preskon film Mata Dewa (Deki Prayoga/bintang.com)

Film Mata Dewa tak hanya bertemakan olahraga, film ini juga menceritakan dinamika cinta anak muda yang dibalut dengan semangat olahraga terutama bola basket.

3. Kisah Nyata Mata Dewa

Preskon film Mata Dewa (Deki Prayoga/bintang.com)

Bagi Asrul Ananda, cerita DBL nggak ada habisnya karena terlalu banyak yang bisa diceritakan ke masyarakat luas. “Kita cari dan kumpulkan dramanya, kita angkat kisah drama cinta dan pemain DBL yang mata kirinya buta. Ini dari kisah nyata, mengangkat pemain DBL yang mata kiri nya buta," imbuh Afes mewakili Shanaya Films.

4. Tantangan di Mata Dewa

Preskon film Mata Dewa (Deki Prayoga/bintang.com)

Beberapa pemeran yang ikut andil dalam film Mata Dewa juga menyatakan antusiasmenya, salah satunya adalah Kenny Austin. "Saya dikasih sinopsis dan temanya basket. Wah ini tema baru buat saya. Dulu di tim SMA di Medan saya main basket. Saya fans berat olahraga basket. Ini sebuah challenge yang harus saya ambil," ucap Kenny yang berperan sebagai Dewa.

5. Pengalaman Pemain Mata Dewa

Preskon film Mata Dewa (Deki Prayoga/bintang.com)

Pemain film Mata Dewa lainnya, Chelsea Agatha dan Brandon Salim mengungkapkan hal senada. "Ini jadi experience banget, sangat menyenangkan," ujar Chelsea. "Aku harus belajar aksen Surabaya juga, medoknya gimana, ini peran yang menarik banget," tukas Brandon Salim.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading