Sukses

Entertainment

Celeb Bio Fildan

Fimela.com, Jakarta Nama lengkapnya Fildan Rahayu, tapi ia lebih akrab disapa Fildan. Ia lahir di Bakala, Sulawesi Tengah, 27 September 1991. Ia anak dari pasangan La Suriadin dan Wa Hanika.

Nama lelaki yang menikah dengan Salmiati pada 2016 lalu itu ramai dibicarakan berkat penampilannya yang memukau dalam ajang D' Academy Asia 3 yang disiarkan Indosiar belum lama ini. Dalam ajang itu, Fildan berhasil menjadi pemenangnya.

Celeb Bio Fildan (Photographer: Adrian Putra/Bintang.com, Desain : Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Fildan sendiri awalnya tak yakin jika dirinya akan menjadi juara. Terlebih kontestan lain pun memiliki suara yang bagus. Namun, ia mampu mengungguli dua kontestan lain yang juga berasal dari Indonesia, Reza dan Aulia, serta kontestan lain yang berasal dari Malaysia, Brunei, Singapura, Timor Leste, dan Thailand.

"Mungkin semua orang menginginkan kemenangan itu, apalagi D'Academy Asia ini. Fildan awalnya tidak yakin akan menjadi juara, tapi buat Fildan kemenangan itu adalah satu kebanggaan buat Fildan, penghargaan yang tinggi karena ini bukan hanya di Indonesia tapi se-Asia jadi kebanggaan tersendiri bagi Fildan bisa jadi juara D'Academy Asia," ungkap Fildan yang juga juar adalam ajang D'Academy 4 kepada Bintang.com.

 

 

Duka Fildan

Kemenangan Fildan tentu diperoleh dari perjuangan. Sebab, saat awal penampilannya dalam ajang D'Academy Asia 3 itu sempat tampil kurang maksimal. Awal-awal 36 besar hingga 20 besar penampilan Fildan dinilai kurang greget.

Fildan (Adrian Putra/Bintang.com)

Namun, berkat dukungan orang-orang yang dikasihi hingga fansnya, Miana La Fildan, mampu memompa semangat Fildan. Hal itu dibarengi dengan kegigihan mengeksplorasi kemampuannya bermusik.

"Karena memang beban, dulu juara 1 DA 4 dan setelah penampilan yang beberapa kali itu down banget, sampai lupa lirik, ketinggalan tempo. Tapi berkat itu Fildan bisa strong dan bangkit," ungkap Fildan.

Ingin Jadi Seniman Sejati

Keberhasilan Fildan dalam ajang D'Academy Asia 3 dan D'Academy 4 jadi bekal yang penting untuk kariernya ke depan. Ia berharap menjadi seniman sejati dengan memberikan karya-karya yang diminati publik.

Fildan Rahayu atau lebih dikenal Fildan Baubau mejadi juara dalam ajang D'Academy Asia 3. Fildan menyingkirkan dari lima negara peserta dan bersaing dengan dua kontestan asal Indonesia. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Harapannya Fildan di dunia musik ini khususnya dangdut mudah-mudahan Fildan bisa memberikan karya-karya yang bisa diminati di seluruh masyarakat Indonesia dan bisa menjadi seniman sejati, penyanyi yang berkualitas, bukan hanya kualitas suaranya tapi juga kualitas akhlaknya," tandas Fildan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading