Sukses

Entertainment

Album Jonghyun SHINee Tembus Chart Billboard

Fimela.com, Jakarta Album terakhir Jonghyun SHINee yang bertajuk Poet | Artist telah diluncurkan sang agensi, SM Entertainment, pada 23 Januari 2018. Sejak drilis, album ini telah mencetak sederet pencapaian termasuk menembus chart musik bergengsi, Billboard.

Album Poet | Artist sendiri dilengkapi dengan 11 track dan mendaulat Shinin' sebagai lead single. Jonghyun pun turut ambil bagian dalam proses penggarapan lagu Shinin' yang dikemas dalam sentuhan elektronik pop yang enerjik.

Sementara, SM Entertainment sebelumnya juga telah mengumumkan terkait seluruh keuntungan dari penjualan album akan diberikan kepada ibu Jonghyun. Selain itu, keuntungan tersebut juga akan menjadi fondasi pendirian organisasi untuk membantu mereka yang tinggal dalam keadaan sulit.

Lantas, seperti apa pencapaian album Jonghyun SHINee di chart musik Billboard? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Poet | Artist di Chart World Albums

Album Jonghyun SHINee, Poet | Artist, berhasil menyabet posisi pertama di chart World Albums Billboard. Album ini berhasil menggeser album Love Yourself: Her dari BTS yang berada di posisi pertama pekan lalu dan telah menghabiskan 19 minggu berturut-turut di chart World Albums Billboard.

2. Poet | Artist di Chart Billboard 200

Selain berada di posisi pertama di chart World Albums Billboard, album Poet | Artist juga berhasil menembus chart Billboard 200 untuk pertama kali. Album tersebut mantap berada di posisi ke-177 untuk akhir pekan di 3 Februari 2018. Sementara, album k-pop lain yang bertahan di chart ini adalah Love Yourself: Her dari BTS yang berada di posisi ke-90.

Nah, itu dia pencapaian album Jonghyun SHINee, Poet | Artist, yang sukses menembus chart Billboard. Apa prestasi yang akan kembali dicetak oleh album ini? Kita nantikan saja kejutannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading