Sukses

Entertainment

5 Hal tentang Soundtrack Dilan 1990 yang Buat Fans Baper

Fimela.com, Jakarta Kisah cinta Dilan dan Milea sudah menyedot animo pecinta film selama sekitar sepekan terakhir. Film besutan Fajar Bustomi yang diangkat dari novel Pidi Baiq ini pun meraup jutaan penonton yang keluar bioskop dengan rasa baper.

Dilanku 1990 menawarkan indahnya romansa ala anak SMA tahun 90an. Peran yang dimainkan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla mampu membuat para remaja tak cukup nonton hanya sekali.

Namun daya tarik film ini bukan hanya akting menawan Iqbaal dan Vanesha. Iqbaal juga membuat hati para wanita leleh dengan soundtrack Dilan. Sudah pada tahu kan lagunya?

Soundtrack Dilan

Terdapat beberapa lagu yang menghiasi film Dilan 1990. Salah satu lagu telah tersebar di radio dan platform digital. Lagu itu bertajuk Rindu Sendiri yang jadi lagu tema andalan. Banyak yang tiba-tiba teringat jaman SMA setelah mendengar lagu ini, kamu salah satunya?

Di Balik Rindu Sendiri

Lagu Rindu Sendiri memang dinyanyikan oleh Iqbaal. Tapi lagu ini sebenarnya ciptaan Tarrarin and Abbydzar dari Svmmerdose. Selain itu ada keterlibatan Indra Prasta juga, vokalis The Rain yang di sini berperan sebagai produser musik.

Dulu Kita Masih SMA

Masa-masa SMA terekam sebagai momen yang indah. Begitu lah yang coba digambarkan melalui film Dilan 1990 dengan bumbu-bumbu percintaan yang ditawarkan.

Salah satu soundtrack mempermanis gagasan tersebut diciptakan oleh Pidi Baiq. Lagu tersebut berjudul Dulu Kita Masih SMA, yang nama penyanyinya sendiri masih membuat orang penasaran. Menurut kamu siapa penyanyinya?

Campur Tangan Pidi Baiq

Masih banyak orang yang skeptis terhadap film adaptasi dari novel. Namun Dilan membuktikan anggapan itu salah. Pidi Baiq selaku penulis terjun langsung dalam penggarapan skenarionya.

Selain itu Ayah juga menggarap beberapa lagu soundtracknya seperti lagu di atas. Pidi Baiq yang dikenal dengan The Panas Dalam yang kocak, menunjukkan sisi romantis dalam OST Dilan.

 

A post shared by iqbaal ramadhan (@iqbaal.e) on

Tanggapan Netizen Baper

Tak bisa dipungkiri komentar-komentar baper bertebaran menanggapi soundtrack Dilan. Banyak yang terkenang dengan masa lalu karena kuatnya lirik-lirik ciptaan Pidi Baiq. 

"Manusia itu memiliki takdirnya masing-masing. Ada manusia yg ditakdirkan hanya mencintai satu orang di hidupnya. ada juga manusia yg ditakdirkan mencintai 2 org di hidupnya. Tapi tidak bisa memilih untuk bersama dengan keduanya. Harus pilih salah satu hidup dengan cinta di masa depan atau cinta di masa lalu...," tulis salah satu netter. Apakah kamu termasuk yang baper tak tertahan setelah menonton film dan mendengar soundtrack Dilan 1990?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading