Sukses

Entertainment

5 Aktor Hollywood yang Melakukan Transformasi Ekstrim

Fimela.com, Jakarta Tugas aktris atau aktor ternyata tak hanya berakting di depan kamera. Demi mendalami peran yang dimainkan, kadang mereka rela mengorbankan tubuh sendiri agar bisa menggambarkan karakter secara maksimal.

Ketika tuntutan peran harus dipenuhi, seorang aktor/aktris harus rela melakukan beberapa transformasi pada bagian tubuhnya. Hal itu juga memerlukan diet ketat atau sebaliknya olahraga dan peningkatan napsu makan.

Siapa saja mereka dan bagaimana ekstrimnya bentuk tubuh yang dicapai demi film mereka itu, pasalnya mereka bisa sangat kehilangan berat badan atau sebaliknya. Simak 5 aktor yang melakukan transformasi ekstrim.

1. Jared Leto

Jared Leto yang berperan sebagai pembunuh John Lennon di film "Chapter 27", menaikkan berat badannya sebanyak 27 kg agar penampilannya bisa serupa. Beda lagi ketika ia bermain dalam film "Dallas Buyers Club" pada 2013.

Ia memerankan tokoh transgender yang menderita HIV Aids. Jared harus menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg. Peran ini mengantarnya sebagai aktor terbaik pada OScar 2014. Siapa lagi pemain film Hollywood yang rela mengubah bentuk tubuh mereka demi peran? Cek di video ini.

2. Charlize Theron

Ketika bermain di film Mad Max Furry Road, Charlize Theron rela mencukur habis rambutnya. Tapi pengorbanan Charlize Theron lebih jelas kala bermain di film MOnster tahun 2003. Charlize Theron berperan sebagai wanita penghibur dan wanita sadis.

Demi peran tersebut dia menaikkan berat badannya 14 kg. Dia bisa melakukannya dengan mengkonsumsi kripik kentang dan donut setiap hari. Karena perannya tersebut dia mendapat anugrah aktor terbaik di Golden Globe, Academy Awards, Screen Actor Award.

3. Matthew McConaughey

Matthew MacConaughey mendapat oscar berkat perannya dalam film Dallas buyer Club. Matthew MacConaughey menurunkan berannya 20 kg untuk memerankan penderita HIV. Padahal baru setahun sebelumnya memamerkan tubuh hot-nya dalam film Magic Make.

Aktor ini menikkan kembali berat badannya hingga 90 kg untuk perannya sebagai bussines man di film Gold. Banyak yang tidak mengenalinya di film ini karena kepalanya yang botak.

4. Michael Fassbender

Michael Fassbender berperan sebagai Magnito muda di film X-men. Pria asal Jerman ini pernah menurunkan berat badannya dari 72 kg hingg 50 kg untuk film Hunger pada tahun 2009. Dalam film yang diangkat dari kisah nyata itu dia berperan sebagai Bobby Sent.

Dia berperan sebagai salah seorang narapidana yang memimpin aksi mogok makan. Berkat perannya dia mendapat banyak pujian dan sejumlah penghargaan.

5. Christian Bale

Totalitas dari aktor dari Inggris ini layak mendapat acungan jempol. Christian Bale menurunkan berat badannya 28 kg untuk memerankan tokoh Trafel yang menderita imsonia di film The Machinist. Walaupun berat badannya sudah 50 kg saat itu dia bersikeras untuk menurunkan beratnya hingg 45 kg. Tapi tim produksi tidak mengizinkannya karena alasan kesehatan.

Dia kembali fit ketika berperan sebagai Batman. Bale harus mengumpulkan 100 pounds atau sekitar 45 kg untuk Batman Begins. Belum cukup, peraih Oscar untuk Best Supporting Actor itu harus menaikkan dan menurunkan beberapa kali setelah itu untuk peran seorang tentara. Dia harus memberatkan tubuhnya hingga lebih dari 100 kg saat jadi aktor di film American Hustle pada tahun 2013.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading