Sukses

Entertainment

Yockie Suryo Prayogo Pernah Main Film Bareng Benyamin Sueb

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan Indonesia kembali kehilangan salah seorang figur terbaiknya yaitu musisi Yockie Suryo Prayogo. Mantan personel God Bless yang sudah berjasa melambungkan karir sejumlah pemusik dan penyanyi Tanah Air ini meninggal dunia pada 5 Februari kemarin.

Seperti diketahui, Yockie Suryo Prayogo meninggal dunia dalam usia 63 tahun. Sebelum meninggal, Yockie memang sudah kerap masuk rumah sakit lantaran penyakit komplikasi yang dideritanya. Nama almarhum memang sangat harum di dunia musik Indonesia. Diantaranya berkat kolaborasinya dengan Eros Djarot dan Chrisye lewat album Badai Pasti Berlalu.

Album yang jadi soundtrack film berjudul sama itu disebut-sebut sebagai album musik terbaik Indonesia sepanjang masa. Tak hanya di dunia musik, siapa sangka kalau Yockie juga pernah tampil di film layar lebar meski hanya sekilas. Yockie pernah muncul di film Si Doel Anak Modern (1976) yang dibintangi Benyamin Sueb dan Christine Hakim. 

Yockie Suryo Prayogo dan Film Si Doel

Yockie tampil setidaknya di dua scene bersama band God Bless. Scene pertama saat God Bless tampil di panggung peragaan busana. Scene kedua saat God Bless sedang berlatih di studio dan Achmad Albar sempat menyebut nama Yockie saat latihan.

Personil God Bless lainnya yang juga tampil saat itu adalah Ian Antono, Donny Fatah dan Teddy Sujaya. Kebetulan, sang vokalis Achmad Albar jadi salah satu pemeran pendukung di film komedi tersebut. Achmad Albar berperan sebagai dirinya sendiri yang diceritakan memperebutkan cinta Christine (Christine Hakim) dengan Doel (Benyamin Sueb).

Meski hanya tampil sekilas, musisi legendaris Yockie Suryo Prayogo sempat tercatat pernah tampil di film Si Doel Anak Modern, yang banyak diakui sebagai salah satu film komedi Indonesia terbaik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading