Sukses

Entertainment

5 Pujian untuk Reza Rahadian Saat Perankan Benyamin Sueb

Fimela.com, Jakarta Film Benyamin: Biang Kerok produksi Falcon Pictures, akan tayang di bioskop seluruh Indonesia 1 Maret 2018. Film yang menampilkan tokoh Pengki ini, menampilkan aktor terbaik Indonesia Reza Rahadian yang memerankan tokoh Pengki yang dalam versi terdahulunya diperankan oleh Benyamin S.

"Alhamdulillah bisa sampai hari ini dan kerja keras atas tim film ini, banyak momen menyenangkan. Saya bersyukur bisa memerankan tokoh yang punya tantangan besar dan menuntut banyak kreatifitas saya," kata Reza Rahadian beberapa waktu lalu. 

 

Banyak pengalaman menarik yang dirasakan oleh Reza Rahadian untuk bisa mendapatkan sosok yang mirip dengan Benyamin Sueb dari segi paras wajah, gerak tubuh, suara, gaya bicara, gerak tubuh, dan juga saat tertawa.

"Momen seru banyak banget," tutur Reza. Namun ada pengorbanan tersendiri dari Reza. Bagaimanapun dirinya harus bersusah payah untuk menyamakan suara dengan tone milik Benyamin Sueb.

Bukan hanya menampilkan acting, di film ini, Reza juga dituntut untuk bernyanyi membawakan lagu-lagu Benyamin. Total, ada 8 lagu Benyamin yang dibawakan Reza, diantaranya adalah, Ondel-Ondel, Nonton Bioskop, Hujan Gerimis, dan Disini aje. Kepiawaian Reza memerankan tokoh Bang Ben sekaligus bernyanyi inipun mendapat ganjaran berupa pujian dari orang-orang yang mengenal Bang Ben.

Berikut ini, 5 Pujian yang diberikan untuk Reza Rahadian, dari mulai keluarga Benyamin, lawan main, sampai netizen, setelah mereka melihat teaser trailer yang dikeluarkan Falcon Pictures beberapa waktu lalu.

1. Beni Pandawa (Anak Almarhum Benyamin S)

“Kalau saya pribadi merinding pas dengar ketawa dan gesturnya, Babe (Benyamin) banget. Istri saya aja pas dengar dipikirnya Reza hanya lipsync. Teman-teman istri saya juga bilang suaranya mirip banget sama Babe. Cengkoknya dapet banget. tidak tahu juga dia belajar dari mana. Saya saja belum tentu bisa mirip,” katanya.

2. Rano Karno (Lawan Main Benyamin S dalam film Si Doel Anak Sekolahan)

”Saya bilang Reza berhasil memerankan Benyamin. Jadi memang tidak banyak orang yang punya talenta seperti itu. Melihat ini, saya takut dia gedenya nanti kayak Benyamin Sueb,” katanya.

3. Hanung Bramantyo (Sutradara Benyamin : Biang Kerok)

”Ketika tampil, Bang Ben sebenarnya bukan hanya tampang. Tapi Benyamin ada satu gestur yang ngonci banget dan pas dengar suaranya semua langsung tahu ini Bang Ben. Kadang penonton dan masyarakat masih melihat tampang sebagai rujukan utama. Reza muncul dan bisa melengkapi 3 hal tersebut, yaitu tampang, gestur dan suara. Reza adalah salah satu finest actor yang kami miliki sekarang,” jelas Hanung.

4. Frederica (Produser Falcon Pictures)

”Kami yakin Reza bisa memenuhi ekspetasi penonton untuk memerankan tokoh Benyamin. Kalau melihat teaser yang sudah dikeluarkan, banyak yang tidak menyangka suara Reza bisa mirip sekali dengan suara Benyamin. Mudah-mudahan penggemar Benyamin bisa bernostalgia setelah penonton film Benyamin : Biang Kerok,” paparnya.

5. Melly Goeslaw

Melalui akun sosial medianya, penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw juga memberikan sebuah pujian, setelah dirinya melihat teaser Reza Rahadian yang membawakan lagu Ondel-ondel. ”lucuuuuuuuu, sukses Rezaaaa,” komentar @melly_goeslaw. ”ha ha ha mirip banget,” tulis @indahpermatadewi03.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading