Sukses

Entertainment

7 Idol K-Pop Pria Paling Produktif Nulis Lagu

Fimela.com, Jakarta Idol K-Pop mendapat stigma kurang baik karena dianggap mengandalkan pesona fisiknya saja. Nyatanya banyak dari mereka yang berusaha keras untuk menjadi seorang jenius di bidang musik. 

Ya, sudah bukan rahasia lagi jika banyak idol yang menulis lagunya sendiri. Tekanan yang mereka alami bukan hanya dari fans, tapi juga pihak agensi yang punya kriteria masing-masing.

Baru-baru ini salah satu akun membagikan nama-nama idol pria dengan jumlah hak cipta lagu terbanyak. Ternyata para idol ini sangat produktif dalam menulis lagu dan mendaftarkannya secara resmi.

Didominasi Para Rapper

Sedikit bocoran, di daftar tersebut banyak dihuni oleh idol yang namanya tentu tidak asing lagi. Bahkan beberapa dari kalian mungkin sudah bisa menebak siapa saja.

Namun menariknya pemegang hak cipta lagu terbanyak ternyata banyak melibatkan nama rapper. Memang unsur rap dan hip hop cukup kental tertanam di elemen musik K-Pop.

Siapa yang Teratas?

Posisi nomor satu dihuni oleh G-Dragon, leader sekaligus rapper grup BigBang. Secara keseluruhan GD memegang hak cipta atas 170 buah karya lagu.

Sementara di posisi kedua dipegang oleh Junhyung, personel HIGHLIGHT dengan 139 lagu. Disusul oleh rapper andalan BlockB, Zico dengan 113 karya.

Daftar tersebut telah diupdate pada 5 Februari 2018. Wah, para VIP pasti bangga nih dengan kerja keras dan talenta yang dimiliki G-Dragon.

7 Idol Teratas

Berikut daftar 7 idol pria dengan hak cipta lagu terbanyak. Adakah nama idolamu di sana?

 

1. G-Dragon BigBang - 170 lagu

2. JunHyung HIGHLIGHT - 139 lagu

3. Zico BlockB - 113 lagu

4. Yong Guk B.A.P - 105 lagu

5. Ravi VIXX - 100 lagu

6. RM BTS - 87 lagu

7. Yong Hwa CNBlue - 86 lagu

What's On Fimela
Loading