Sukses

Entertainment

Five Minutes Comeback dengan Single Bernuansa EDM

Fimela.com, Jakarta Nama band rock Five Minutes mungkin sudah tak asing lagi di telinga para penikmat musik Tanah Air. Band asal Bandung yang dibentuk pada tahun 1994 ini pun sempat merubah beberapa nama personel. Dan kini pun mereka menggunakan formasi baru dengan Ricky (keyboard), Richie (vokal), Drie (bass), Aria (drum) dan Roelhilman (gitar).

Sebagai band yang sudah cukup lama terjun d industri musik Indonesia, puluhan karya pun sudah digarap mereka. Kini di awal tahun 2018 mereka merilis album ke-11. Single pertamanya yang dikeluarkan adalah Kita Harus Bisa.

Lagu yang diciptakan Ricky ini membahas tentang sebuah perpisahan yang seharusnya tak terjadinya karena adanya komunikasi yang baik. Ricky pun mengaku single nya ini terinspirasi dari perpisahan yang banyak dirasakan orang-orang di sekitarnya.

"Ini bukan dari kisah nyata, mudah-mudahan juga jangan dari kisah nyata. Ini kejadian dari teman-teman sekitar yang mengalami perpisahan. Dari kejadian itu saya angkatlah jadi sebuah lagu mengenai perpisahan. Jadi saya buat lagu ini kemungkinan bisa membuat orang yang lagi pisah jadi rujuk kembali. Jadi segala sesuatu hal bisa diselesaikan dengan bicara," ujar Ricky saat ditemui di kantor Bintang.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

Bawa Warna Elektronik

Di single terbarunya ini, Five Minutes akan memberikan warna baru, jika biasanya lebih ke rock. Kini band tersebut lebih memilih warna musik EDM yang tengah booming di kalangan masyarakat.

Ricky pun menjelaskan bahwa dengan EDM ini, Five Minutes tak kesusahan. Pasalnya warna musik itu pernah ia gunakan di album pertamanya.

"Kita pakai EDM agar bisa menyesuaikan nggak terlalu susah ya. Karena di album pertama Five Minutes juga ada unsur digital. Jadi kenapa pakai EDM ya karena mau ikutin era zaman sekarang saja," ujarnya.

Untuk kedepannya, Five Minutes sendiri tidak mengetahui akan membawakan warna musik EDM lagi atau tidak. Menurut Ricky, semua akan tergantung dengan warna musik kedepan.

"Gatau nih bakal pakai EDM lagi atau gak. Jadi ya tergantung saja lagi musimnya apa gitu," ujar leader Five Minutes tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading