Sukses

Entertainment

Jadi Favorit di Oscar 2018, Lady Bird Berdasarkan Pengalaman Sutradara

Fimela.com, Jakarta Film Lady Bird termasuk favorit meraih piala di ajang 90th Academy Awards atau Piala Oscar 2018. Ajang Oscar 2018 akan segera berlangsung dalam hitungan jam karena akan dimulai pada 4 Maret 2018 malam waktu Amerika Serikat atau Senin, (5/3/2018) pagi waktu Indonesia.

Seluruh perhatian para penggemar film akan terpusat di Dolby Theatre, Los Angeles, California, tempat acara Piala Oscar 2018 digelar. Dari 9 film yang masuk nominasi Best Picture atau Film Terbaik, Lady Bird termasuk yang banyak dijagokan bakal jadi pemenang selain Three Billboards Outside Ebbing, Missouri dan The Shape of Water.

Film yang menceritakan kehidupan remaja putri di awal tahun 2000 ini merupakan hasil pengalaman hidup sutradaranya, Greta Gerwig.Wanita yang baru kali pertama menjadi sutradara film layar lebar itu menjadikan kehidupan masa kecilnya sebagai inspirasi cerita film Lady Bird. 

 

Beda Lady Bird dan Greta Gerwig

Minat Greta terhadap dunia teater di California, mengawali langkahnya dalam menggarap film ini. Karena itu wajar saja banyak yang merasa saat menyaksikan Lady Bird seperti benar-benar terjadi dalam kehidupan nyata dan bisa dialami siapa saja.

Walaupu begitu, Greta Gerwig mengaku tak bertingkah seperti Lady Bird. Ia mengatakan berbeda dengan karakter Christine McPherson yang dimainkan Saoirse Ronan di film tersebut. Greta yang masuk sekolah Katolik mengungkapkan termasuk penurut, suka menolong dan bahkan pernah mendapatkan bintang emas.

Lady Bird hanya tokoh utama yang diciptakan dari hasil pengamatan dan pengalamannya semasa sekolah. Lalu apakah Lady Bird yang banyak dipuji para kritikus ini akan meraih piala di Oscar 2018? Menarik buat ditunggu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading