Sukses

Entertainment

Reza Rahadian Ingin Bikin Film Musikal

Fimela.com, Jakarta Tak cuma sibuk menjadi pemain, Reza Rahadian juga konsisten berkarya di balik layar. Setelah aktif di teater tahun lalu, kembali akting tahun ini, Reza juga menyiapkan karya baru film musikal.

Tentu saja Reza punya alasan sendiri untuk merilis film dengan genre drama musikal terbaru. Meski dianggap kurang menjual di Indonesia, Reza kukuh ingin memperkenalkannya ke para penikmat film. Meski begitu, Reza mencoba berpikir realistis dengan tidak memasang target jumlah penonton.

"Ada banyak sekali produser yang berpikir film genre musikal itu belum terlalu seksi, belum terlalu komersil. Oleh sebab itu kita harus merefleksi kenapa ya film itu dianggap tidak terlalu punya potensi di pasaran? Karena lagunya kah? Ceritanya? Kan ada banyak faktornya. Gue cuma mau bikin sesuatu yang bisa relate sama orang, simpel, nggak terlalu punya ekspektasi tinggi juga. Budgetnya juga nggak terlalu tinggi," ujar Reza Rahadian, saat ditemui Kapanlagi.com di bilangan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).

 

Reza mengaku sudah jatuh cinta pada dunia film musikal sejak ikut membintangi film TJOKROAMINOTO dengan arahan sutradara Garin Nugroho. Menurutnya, salah satu scene di film tersebut terasa melekat di kepala hingga akhirnya ia termotivasi untuk membuat film sendiri.

"Sebenarnya pemanasan awal itu di film TJOKROAMINOTO waktu Mas Garin bikin adegan musikal. Cuma satu scene tapi gue inget banget. Dia lagi sama keluarganya bersih-bersih tiba-tiba Mas Garin bikin yang simpel banget dan menurut gue indah, itu pertama kali," jelasnya.

"Banyak yang bisa dieksplor. Permainan, akting, musik, koreografi kayak apa yang menarik. Dan gue senang banget belum pernah main di genre itu. Horor sudah, percintaan, komedi, biopik juga sudah. Tapi musikal belum pernah gue sentuh, ya itulah cita-cita," pungkasnya.

Lebih lanjut, Reza Rahadian mengaku terinspirasi dari beberapa film musikal Hollywood seperti LA LA LAND dan THE GREATEST SHOWMAN. Diakui olehnya, film musikal bisa lebih mengeksplore dari segi jalan cerita sampai akting pemerannya.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Tyssa Madelina

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading