Sukses

Entertainment

Kartika Putri dan 4 Artis yang Bermasalah Saat Gunakan Cadar

Fimela.com, Jakarta Kartika Putri baru-baru ini menjadi sorotan banyak orang. Lantaran dirinya yang merasa terintimidasi saat sedang di bandara menggunakan cadar. Kala itu, dirinya memang baru pertama kali benar-benar merubah gaya berpakaiannya.

Dirinya kala itu menjelaskan alasannya menggunakan cadar melalui akun instagram yang diunggahnya pada Selasa (13/3/2018). Sebelum pergi ke bandara Kartika Putri mengaku tengah mendapatkan pekerjaan endorsmen barang syar'i. Sehingga dirinya menutup wajahnya tersebut.

 

Karena merasa nyaman, Kartika Putri pun enggan membuka cadarnya saat di bandara. "Sampai dibandara aku tetap pake (cadar) karena nyaman saja," tulisnya.

 

Namun sayang, kala itu dirinya merasa diintimidasi pihak bandara karena pakaian yang ia kenakan. Kartika Putri menjelaskan dirinya semakin tertantang untuk menggunakan cadar di tempat umum lainnya.

"Saya Jadi makin tertantang untuk menggunakan niqab ditempat umum lainnya untuk lebih tahu bagaimana reaksi sekeliling. Hmm Ingat ya kami muslimah yang menggunakan niqab juga mempunyai hati dan perasaan jadi perlalukan lah sebagaimana mestinya tanpa di intimidasi.Masih syock dan sedih," tulis Kartika Putri dia kun instagram miliknya pada Selasa (13//3/2018).

Kartika Putri sebelumnya dikenal sebagai salah satu selebriti yang sering kali menggunakan pakaian seksi. Meski begitu dirinya sudah mantap untuk berhijrah, yuk simak kisah empat artis lain tentang cadar.

Umi Pipik

Umi Pipik merupakan salah satu dari sejumlah pesohor negeri yang memutuskan untuk bercadar usai kepergian sang suami, Ustaz Jefri Al Buchori. Dirinya pun merubah penampilannya sekitar awal 2017 lalu.

Namun sayang adanya kontroversi menggenai cadar yang ia kenakan, apalagi saat ia dituduh menikah siri dengan Sunnu Mata sekaligus menjadi perebut laki orang (pelakor). Banyak yang menyayangkan jika hal itu benar terjadi.

Sayang hingga kini Umi Pipik tetap tak buka suara mengenai adanya pernikahan siri yang dilakukannya dengan Sunnu.

Dewi Sandra

Dewi Sandra pernah menuai kontroversi saat mengenakan cadar di promo film Ayat-ayat Cinta 2. Kala itu, Dewi dan Tatjana Saphira diminta untuk membuka cadarnya agar penonton mengetahui pemain asli film garapan Guntur Soeharjanto tersebut.

Peristiwa Dewi dan Tatjana membuka cadar di hadapan umum itu rupanya menjadi pembicaraan di dunia maya. Tak sedikit yang memprotes karena menganggap cadar sebagai bahan candaan. Protes salah satunya datang dari mantan artis Soraya Abdullah melalui akun Facebook-nya.

Syahrini

Syahrini sempat berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah pada beberapa tahun lalu. Kala itu Syahrini jadi perbincangan banyak orang. Pasalnya adanya perbedaan dalam penampilannya.

Saat itu Syahrini tampil cantik dengan baju syari ditambah menggunakan cadar dengan warna yang senada. Sayang saat sudah tampil bak wanita muslimah, Syahrini tetap saja dihujat warganet.

Bukan tanpa alasan, lantaran meskipun sudah menutupi semua auratnya, warganet menilai Syahrini tetap membawa tas bermerk yang harganya sangat mahal.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani sering kali tampil seksi. Namun pada tahun 2015 lalu, Nikita Mirzani sempat menutup semua auratnya serta menggunakan cadar saat menunaikan ibadah umrah.

Kala itu Nikita Mirzani menggunakan pakaian syari dengan warna pink dan cadar hitam. Dirinya tengah berjalan di suatu tempat.Meski begitu, sayang Nikita Mirzani tetap saja dihujat warganet. Banyak yang menilai dada Nikita Mirzani masih sangat terlihat jelas.

 

Seperti itu kisah Kartika Putri dan sejumlah artis yang kontroversi saat menggunakan cadar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading