Sukses

Entertainment

SCTV Berharap IBOMA 2018 Mendorong Lahirnya Film-Film Inspiratif

Fimela.com, Jakarta SCTV dengan bangga kembali menyelenggarakan ajang tahunan untuk memberikan apresiasi terhadap insan film melalui Indonesian Box Office Movie Award (IBOMA) 2018. Ini merupakan ajang penghargaan tahunan ketiga yang digelar SCTV.

Diwakili David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV, mengatakan jika IBOMA kembali terselenggara merupakan bukti komitmen SCTV dalam mendukung perfilman Indonesia.

"SCTV berharap ajang IBOMA ini dapat menstimulus penggiat film untuk terus melahirkan film-film inspiratif yang mampu memikat masyarakat untuk datang ke bioskop," kata David Suwarto di SCTV Tower, Selasa (14/3/2018).

 

IBOMA sendiri sejak pertama kali digelar pada 2016, menganugerahkan penghargaan untuk 10 film terlaris sepanjang kurun waktu satu tahun terakhir. Adapun untuk 10 film bioskop terlaris tahun edar 2017 yang akan bersaing di IBOMA 2018 adalah film Pengabdi Setan, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2, Ayat Ayat Cinta 2, Danur: I Can See Ghosts, Jailangkung, Susah Sinyal, Surga yang Tak Dirindukan 2, Mata Batin, The Doll 2, dan Surat Cinta Untuk Starla The Movie.

10 film tersebut akan memperebutkan 15 penghargaan IBOMA, yakni Film Box Office Tahun Ini, Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Poster Film Terbaik, Trailer Film Terbaik, Produser Film Terbaik, Produser Film Of The Year, Original Soundtrack terbaik, Essemble Talent Terbaik, dan TOp 10 Film Box Office Indonesia Tahun 2017.

 

Juri IBOMA 2018

Untuk penjurian, tujuh sineas yang telah banyak berkecimpung baik di depan maupun belakang layar dalam proses produksi film, dilibatkan. Mereka adalah Erwin Arnada, Gina S Noer, Lola Amaria, Prisia Nasution, Rako Prikanto, Sentot Sahid, dan Titi Raji Bintang.

Malam penganugerahan IBOMA tahun ini akan disiarkan secara live di SCTV pada hari Jumat 23 Maret 2018 pukul 21.00 WIB. Sejumlah artis seperti Ayu Lakshmi, Vino G Bastian, Ernest Prakasa, Luna Maya, Prilly Latuconsina, Marshanda, dan banyak lagi, dipastikan ikut memeriahkan IBOMA 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading