Sukses

Entertainment

5 Lagu Hits Dunia yang Ternyata Cuma Recycle

Fimela.com, Jakarta Produser musik kenamaan, Quincy Jones pernah menyatakan jika sebuah lagu yang bagus akan tetap keren meski dibawakan penyanyi terburuk sekalipun. Namun tampaknya hal itu tak sepenuhnya bisa diterapkan di kehidupan nyata.

Sang artis, entah itu band atau penyanyi ternyata memiliki pengaruh besar terhadap sukses atau tidaknya sebuah karya. Sebagai contoh lagu-lagu populer yang ternyata pernah mengalami kegagalan sebelumnya.

Bahkan banyak yang salah kaprah menyebut lagu A adalah milik artis A, yang ternyata tidak demikian. Lagi-lagi banyak faktor yang membuat sebuah karya bernilai baik atau tidak.

Berikut daftar 5 lagu populer yang banyak membuat orang salah duga. Siapa sangka lagu terkenal ini ternyata 'cuma' recycle dari para musisi terdahulu.

1. It's My Life - No Doubt

Tidak diragukan lagi, No Doubt adalah salah satu grup yang punya rekam jejak panjang di musik. Salah satu single mereka yang cukup populer adalah It's My Life, yang ternyata merupakan recycle dari band Inggris bernama Talk Tak.

2. Torn - Natalie Imbruglia

Natalie Imbruglia melejit namanya setelah melempar single berjudul Torn. Tapi siapa sangka lagu tersebut bukan pertama kali dinyanyikannya. Pemilik lagu ini adalah Ednaswap, band asal Amerika Serikat yang berkarier di era 90an.

3. More Than Words - Westlife

Mungkin ini salah satu lagu yang paling sering disalah artikan generasi yang lebih muda. More Than Words begitu populer dibawakan boyband Britania, Westlife pada 90an. 

Tentu sudah banyak juga yang tahu More Than Words merupakan hits milik Extreme, grup musik rock asal Amerika Serikat. Versi aslinya juga tak kalah keren kok.

4. Don't Cha

Pada 2005, Pussycat Dolls mencuri perhatian lewat single Don't Cha yang bertengger di jajaran hits kala itu. Tak langsung sukses, sebenarnya Don't Cha diciptakan Tori Alamaze, yang akhirnya membuang lagu ini dan jadi masterpiece di tangan Pussycat Dolls.

5. Emotion - Destiny's Child

Salah satu single andalan Destiny's Child, Emotion rupanya juga merupakan hasil karya orang lain. Beyonce dkk membuat lagu karya penyanyi Australia, Samantha Sang mendunia. Lebih keren versi mana menurut kalian?

Diadaptasi dari artikel di KapanLagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading