Sukses

Entertainment

Nobar Film Guru Ngaji dengan Anak Yatim Donny Damara Antusias

Fimela.com, Jakarta Sebagai pemeran dalam film Guru Ngaji, Donny Damara, Verdi Solaiman, Dewi Irawan, dan Ence Bagus merasa antusias ketika terlibat promosi seperti acara nonton bareng atau nobar dengan beragam kalangan. Termasuk ketika Yayasan Citra Kasih Abadi bersama Nefertiti Paris mengadakan acara bertema giving happinest.

Para pemain yang didukung sosialita kompak dalam acara tebar kebahagiaan bersama anak-anak panti asuhan untuk nonton bareng film Guru Ngaji. "Senang pastinya, karena antusiasnya sangat besar. Acara ini dibuat memang untuk berbagi kebahagiaan untuk anak-anak panti asuhan yang kebanyakan baru pertama kali menginjak bioskop," kata Verdi Solaiman di XXI Plaza Senayan, Senin (19/3/2018).

 

Donny Damara menambahkan ketika menggelar beragam acara dengan melibatkan para pemain merupakan sebuah tanggung jawab tersendiri. Beberapa kota di Jawa, Sumatera, dan daerah lain pun telah mereka sambangi.

"Jawa, Sumatera. Juga Padang. Bandung. Dan ternyata banyak yang ngadain nobar sendiri," ujar Verdi. "Tentunya event seperti ini jadi tanggung jawab kita aja sih sebagai pemain," sambung Donny Damara.

Satu nilai plus yang dirasakan oleh para pemain ketika terlibat acara nonton bareng adalah ketika melihat ekspresi penonton. Secara langsung mereka bisa merasakan energi dan apresiasi positif dari masyarakat.

"Buat kita para pemain, kalau bisa diterima, merupakan kepuasan tersendiri. Kalau ga nobar, gak tahu. Terima laporan aja. Kalau teater kan biasanya langsung dapet energi dari penonton," ucap Ence Bagus.

 

Reaksi Penonton Guru Ngaji

"Kita kalau gak terlibat dalam acara seperti ini jadinya gak tahu bagaimana reaksi penonton. Karena kan ketika film selesai, ditonton aja, kita gak tahu," imbuh Verdi. "Kita maunya main, ditonton orang. Kalau gak ya percuma," tambah Donny.

Film Guru Ngaji merupakan sebuah film drama yang memiliki nilai-nilai positif serta sarat makna. Bagaimana keikhlasan seorang guru ngaji dalam menularkan ilmu serta perjuangan mereka di tengah keterbatasan kehidupan.

"Film Guru Ngaji sarat makna yang disampaikan dengan tidak menggurui. Nilai itu bisa didapatkan dari sosok Mukri (Donny Damara) sebagai guru ngaji, sekaligus ayah, seniman, dan berbagai karakter. Gak bisa bilang pesannya itu saja," tukas Verdi Solaiman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading