Sukses

Entertainment

Rilis Album Baru, Calvin Jeremy Buat Showcase Bernuansa 80an

Fimela.com, Jakarta Solois muda berbakat, Calvin Jeremy mengakhiri puasa enam tahun berkarya dengan menelurkan album ketiga. Tepat pada tanggal 28 Maret 2018, penyanyi 26 tahun itu memperkenalkan album bertajuk Nostalgia yang berisi sembilan lagu ciptaannya.

Sesuai dengan tajuk Nostalgia, dalam album terbarunya itu Calvin Jeremy ingin mengajak para penikmat musik tanah air untuk kembali ke era kejayaan musik pop dunia di tahun 80an.

"Hari ini peluncuran album Calvin Jeremy yang ketiga bertajuk Nostalgia. Dimana album ini yang menarik nuansanya 80an tapi musiknya dikemas secara modern," ungkap Calvin Jeremy saat peluncuran album terbarunya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018).

Mengambil jalan lain dari kebanyakan musisi tanah air yang tengah mengikuti tren Electronic Dance Music, pria kelahiran Jakarta, 6 Mei 1991 tersebut juga memiliki alasan khusus. Meski tumbuh besar di jaman yang berbeda, namun diakui Calvin Jeremy, dirinya termasuk penikmat musik lawas. Hal yang akhirnya memberikan inspirasi untuk membuat karya musik yang berbeda.

"Sebagai musisi gua harus berangkat dari apa yang pada saat gua dengar itu, nomor satu menggetarkan hati gua dan gua harus happy. Kebetulan gua lahir tahun 1991 tapi musiknya tuh di era gua belum lahir dan musik itu yang membuat gua happy dan bergoyang. Saat gua happy otomatis pesannya pasti sampai ke penggemar," paparnya.

Lantas, akan seperti apa keseluruhan lagu bertema 80an yang terdapat di album Nostalgia Calvin Jeremy?

"Kalau bicara musik 80an bukan cuma sekedar lagunya, tapi pop culture. Bagaimana kita fesyennya, cara pandang yang mempengaruhi musik, notasi, dan liriknya juga. Mungkin secara teknis lagu pop 80an itu kaya lagunya ada semacam pengulangan ya, jadi ada repetisinya. Temanya tetap cinta, popnya lebih ringan dan easy listening," papar Calvin Jeremy.

Berbeda dari dua album sebelumnya, album Nostalgia ini diproduksi Calvin Jeremy secara independen. Hal tersebut pula yang akhirnya membuat proses pembuatannya cukup memakan banyak waktu.

Setidaknya, ada sembilan lagu yang disajikan Calvin Jeremy di album Nostalgia yang ia ciptakan sendiri. Selain berkolaborasi dengan Irwan Simanjuntak selaku produser, Calvin Jeremy juga berkolaborasi dengan penyanyi asal Belanda, Wouter Hamel di lagu berjudul Alraight dan penyanyi asal Malaysia, Daiyan Trisha di lagu bertajuk Kita.

What's On Fimela
Loading