Sukses

Entertainment

Terungkap, Niat Chacha Frederica Berhijab Sejak Tiga Tahun Lalu

Fimela.com, Jakarta Penampilan Chacha Frederica baru-baru ini sempat mengejutkan banyak orang. Bagaimana tidak, ia yang tergabung dalam geng Girls Squad yang selama ini dikenal tampil mewah, tiba-tiba menutup auratnya dengan rapi.

Chacha mengatakan bahwa keinginannya untuk berhijab ini sudah lama ada. "Ketertarikannya udah dari 3 tahun yang lalu. Tapi merupakan buah dari perjalanan panjang proses pendalaman," kata Chacha Frederica di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, belum lama ini.

 

"Sudah panjang banget, aku tuh kalau misalkan ditanyain tentang proses berhijrah itu tuh proses sangat panjang banget, makanya aku selalu bilang setiap orang itu punya prosesnya masing-masing, punya jalannya masing-masing gitu," imbuhnya.

Berhijab bagi teman dekat Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar ini merupakan keputusan yang besar. Dan dirinya mengaku siap untuk mempertahankan prinsipnya tersebut termasuk dalam hal menutup aurat.

"Ini keputusan yang mudah atau tidak mudah. semua orang pasti akan nanya kok bisa sih? Aku balik bertanya kenapa harus nggak bisa? Ini pilihan besar dalam hidup aku, insya Allah akan komitmen," lanjutnya.

 

Dalam melakukan sesuatu, juga ketika saat memutuskan untuk menjalankan syariat hijab dalam agama Islam, Chacha mengaku bukan atas paksaan ataupun keinginan orang lain yang kemudian diwujudkannya.

"Aku salah satunya memilih sesuatu dan berpegangan pada prinsipnya tidak base on keturunan. Karena aku mau yang belajar aku sendiri yang baca aku sendiri yang berpikir sendiri. Makanya tiap hari aku masih baca buku," ujar Chacha Frederica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading