Sukses

Entertainment

Cara Jitu Christian Sugiono Agar Anak Tak Kecanduan Gadget

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya cara dalam mendidik anak. Agar hal itu tidak terjadi pada anak-anaknya, aktorĀ Christian Sugiono melakukan cara unik yang patut ditiru. Siapa tahu cara yang dilakukan suami Titi Kamal ini bisa juga diaplikasikan untuk anak-anak kamu.

Saat putranya yakni Arjuna Zayan Sugiono meminjam tablet untuk bermain game atau melihat film kartun, Christian tetap memperbolehkan. Hanya saja batere dalam kondisi hampir habis sehingga sang anak tidak akan lama menggunakan benda itu.

"Penggunaan gadget untuk anak sangat saya kontrol. Jadi kalau untuk tablet, saya charger-nya cuma 10 persen, cuma 15 persen. Kalau baterenya isi sedikit dia enggak akan main lama karena akan cepat habis. Terus saya bilang harus di-charger. Kalau enggak gitu dia akan main berjam-jam," tutur Christian ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Meski membebaskan keinginan sang anak bermain gadget, suami Titi Kamal ini tetap harus cerdik dalam menyiasati bahaya kecanduan gadget. Karena tentu akan menyusahkan bila hal tersebut sampai terjadi.

"Untuk permainan dia sukanya apa ya saya download-in. Misalnya dia lagi suka nonton Transformers, ya saya download Transformers. Cuma gitu, saya kasih main, tapi kalau waktunya habis ya sudah," lanjutnya.

"Saya bilang nge-charge itu lama, bisa seharian, dia kan enggak tahu berapa lama. Dia tahunya dicolokin, tapi habis itu saya simpan aja. Besokannya, pas udah keisi 15 persen baru kasih ke dia. Kalau belum habis baterenya tapi diambil dia akan marah. Kalau pas tahu baterenya habis dan mati kan dia sudah tahu nggak bisa main lagi," pungkas Christian Sugiono. (Adi Abbas Nugroho/kapanlagi.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading