Sukses

Entertainment

Kontroversi Puisi Ibu Indonesia, Sukmawati Soekarnoputri Minta Maaf

Fimela.com, Jakarta Setelah ramai menjadi perbincangan publik, akhirnya Sukmawati Soekarnoputri menggelar konferensi pers untuk memberikan klarifikasi terkait Puisi Ibu Indonesia yang dibacakannya saat gelaran 29 Tahun Anne Avantie Berkarya.

Oleh sebagian kalangan, puisi Sukmawati tersebut dianggap sengaja membenturkan antara ajaran Islam dengan budaya bangsa Indonesia. Kontroversi ini juga menarik banyak sekali pernyataan dari publik figur bangsa.

Ada 5 poin yang dijabarkan oleh Sukmawati dalam klarifikasinya mengenai puisi tersebut. Namun, dari 5 poin tersebut, anak Proklamator RI, Bung Karno ini tak menyebut kata bersalah terkait dengan isi puisi.

"Namun karena karya sastra dari Puisi Ibu Indonesia ini telah memantik kontroversi di berbagai kalangan, baik pro dan kontra," ucap Sukmawati di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Secara langsung, Sukmawati Soekarnoputri yang membacakan teks tertulis tersebut melakukan permintaan maaf kepada umat Islam di Indonesia dan seluruh pihak yang merasa tersinggung dan merasakan keberatan.

"Khususnya di kalangan umat Islam, dengan ini dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf lahir bathin. Kepada umat Islam Indonesia khususnya bagi yang merasa tersinggung dan berkeberatan dengan Puisi Ibu Indonesia," lanjutnya.

Tak hanya kepada masyarakat, namun permintaan maaf tersebut juga disampaikan kepada Anne Avantie beserta keluarganya. Ia berharap anak bangsa tetap kreatif dalam membuat beragam kreasi.

"Selain itu saya menyampaikan permohonan maaf kepada Anne Aventie dan keluarga, serta apresiasi dan terimakasih kepada seluruh fashion designer Indonesia agar tetap berkreasi dan produktif," tukas Sukmawati Soekarnoputri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading