Sukses

Entertainment

Sukmawati Soekarnoputri Ungkap Asal Puisi Ibu Indonesia yang Kontroversial

Fimela.com, Jakarta Publik heboh dan kontroversi muncul sesaat setelah Sukmawati Soekarnoputri membacakan puisi berjudul Puisi Ibu Indonesia. Puisi tersebut dibacakan pada gelaran 29 Tahun Anne Avanti Berkarya di ajang Indonesia Fashion Week 2018 di Jakarta Convention Center.

Dalam bait puisinya, Sukmawati menarik perbandingan antara syariat Islam dengan pandangannya terhadap budaya bangsa yang diwakili oleh kata-kata semisal Sari Konde. Ia membandingkan kidung dengan lantunan azan.

Lebih lanjut, Sukmawati Soekarnoputri menulis puisi tersebut sebagai refleksi dari rasa keprihatinannya. "Puisi Ibu Indonesia ini ditulis sebagai refleksi dari keprihatinan saya tentang rasa wawasan kebangsaan," ujarnya.

Dalam konferensi pers yang digelar searah tersebut Sukmawati hanya membaca teks klarifikasi. Sampai selesai dan memasuki mobil, ia tak berkenan menjawab satupun pertanyaan wartawan.

Ia berharap dengan puisi tersebut anak bangsa tak lupa dengan jatidirinya. "Saya rangkum semata-mata untuk menarik perhatian anak-anak bangsa untuk tidak melupakan jati diri Indonesia asli," tukas Sukmawati Soekarnoputri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading