Sukses

Entertainment

Film Arini Tayang di Bioskop, Berikut Sinopsis Singkatnya

Fimela.com, Jakarta Max Pictures merilis reboot film Arini yang disutradarai Ismail Basbeth dan dibintangi Aura Kasih. Film ini diadaptasi dari novel laris karya Mira W, berjudul arini: Masih Ada Kereta yang Akan Lewat. Sebelumnya, novel yang sama pernah difilmkan pada tahun 1987.

Proses pra produksi hingga pengambilan gambar yang dilakukan di Jogja dan Jerman memberikan kesan segar di film ini. Ditambah tangan dingin sutradara yang malang melintang di film festival tentu membuat film ini layak ditunggu.

 

Isu perempuan yang mengakar kuat dalam cerita adaptasi novel Mira W ini dinilai masih relevan untuk konsumsi masyarakat kekinian. Uniknya, isu tersebut sudah ada sejak tahun 80-an dan masih terjadi sampai sekarang.

Film Arini bercerita mengenai kisah cinta beda usia antara Nick (Morgan Oey) berusia 23 tahun yang jatuh cinta pada Arini (Aura Kasih) 38 tahun. Selain perbedaan usia yang cukup jauh, perbedaan status antar keduanya juga menjadikan kisah cintanya penuh dengan perjuangan.

 

"Film ini populer 30 tahun lalu, menariknya gagasan yang ada sudah seperti ini. Kupikir karena bentuknya film romance, ini hal yang bagus untuk menyampaikan gagasan besar tapi disampaikan dengan cara lembut," kata sutradara film Mencari Hilal dan Talak 3 ini beberapa waktu lalu.

Kalau pada film Arini versi 1987 dan novelnya bersetting Jakarta, Ismail mengubah ceritanya menjadi bersetting Yogyakarta. Itu karena cerita tentang seorang perempuan dan permasalahannya bisa terjadi di kota mana saja.

 

Sinopsis Film Arini

"Dulu Jakarta mungkin pusat segalanya, sekarang udah nggak. Aku pikir atas keterbukaan itu aku merasa cerita Arini bisa terjadi di mana pun. Karena kami anak Jogja, jadi kami Jogja-in aja," pungkasnya.

Sinopsis film Arini menampilkan latar belakang Jerman dan Yogyakarta. Jerman merupakan kota pertemuan awal Nick yang kemudian menyukai Arini. Arini bertemu Nick di sebuah kereta di Jerman. Saat itu Arini berusia 38 tahun dan Nick 23 tahun.

Nick jatuh cinta kepada Arini. Begitu saja. Arini tenggelam dalam kegalauan. Ini bukan lagi tentang Nick semata. Ini tentang kehadiran Nick yang membawa Arini kembali ke masa lalunya.

 

Sinopsis Film Arini

Masa lalu yang melibatkan Arini dan Helmi, juga Ira, sahabat Arini. Arini kembali ke Jakarta dan bertemu Helmi lagi. Nick juga kembali ke Jakarta. Arini merasa tidak pantas dicintai oleh Nick. Sementara Nick tak bisa jatuh cinta lagi pada perempuan lain selain Arini.

Arini, hampir seumur hidupnya menyesali pertemuan dengan Ira di kereta menuju Jogjakarta. Nick berusaha merubah ingatan Arini bukan lagi tentang kereta ke Jogja, tetapi menjadi ingatan tentang kereta di Jerman yang telah mempertemukan mereka. Soal chemirty, nampaknya Morgan Oey dan Aura Kasih mampu meyakinkan cinta beda usia yang tak jadi masalah di film Arini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading