Sukses

Entertainment

Deddy Corbuzier: Masa Depan Anak Bukan Dibatasi oleh Ujian Nasional

Fimela.com, Jakarta Usai beropini tentang artis alay, Deddy Corbuzier kembali menyampaikan pendapatnya. Kali ini, terkait dengan Ujian Nasional (UN).

Seperti diketahui, kegiatan UN sudah dimulai sejak awal April 2018 ini. Diawali dengan ujian dari tingkat SMA pada 2-5 April, berlanjut jenjang SMP pada 23-26 April dan SD pada 30 April-5 Mei 2018.

Sebentar lagi anak kandung Deddy Corbuzier, Azka, juga akan menjalani Ujian Nasional. Namun mantan suami Kalina Oktarani itu justru menilai UN bukan suatu hal yang penting.

"Anak gue juga akan UN and I think it's like hahahahah really? Is that really important at all? (Anak gue juga akan UN dan gue seperti hahahahah benar nih? Apakah UN sebegitu pentingnya?)," ujar Deddy Corbuzier dalam video yang diunggahnya, Rabu (11/4/2018).

Bersama dengan unggahannya ini, Deddy Corbuziermenantang anggota Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk mengerjakan soal UN yang mereka buat.

Tes IQ

"Gue cuma mau nanya ya, kalau mereka yang ada di atas sana lalu diberikan untuk mengerjakan soal Ujian Nasional kira-kira mereka bisa enggak ngelakuinnya? Atau mereka hanya bisa membuatnya tapi tidak bisa mengerjakannya?" lanjut Deddy. 

Tidak hanya itu, Deddy juga menantang mereka untuk melakukan tes IQ yang menurutnya lebih penting daripada UN. Dengan bangga Deddy menyebutkan IQ dirinya yang mencapai 142.

Deddy menulis di kolom keterangan, "@kemdikbud.ri My IQ is 142.. Gw tantang... Adu pintar Yuk yang buat soal UN sama Gw. ADU PINTAR YA.. Adu TEST IQ.. BUKAN ADU JAWAB SOAL GA PENTING. YANG GAK GUNA DAN KADANG SALAH CETAK!"

Masa Depan

Bagi Deddy Corbuzier, kemampuan seorang anak bukan diukur dari lulus atau tidaknya dalam Ujian Nasional. Masa depan anak, lanjut Deddy, tak bergantung pada sebuah ujian.

"Buat orang tua.. Kalau anak anda tidak lulus krn UN... So what!! Biarkan.. Masa depan anak kalian BUKAN DI BATASI OLEH SEBUAH UJIAN," tegas Deddy Deddy Corbuzier.

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading