Sukses

Entertainment

Ecoutez Kembali Merayu Pendengar dengan Katakanlah

Fimela.com, Jakarta Sebuah karya baru diperkenalkan grup musik asal Jakarta, Ecoutez. Band yang sempat berganti vokalis ini mengandalkan track dari album baru berjudul Katakanlah.

Ecoutez memiliki cerita tersendiri di balik lagu jagoan mereka kali ini. Mereka terinspirasi dari sifat manusia yang kadang sulit mengucap kata maaf ketika ada salah.

“Katakanlah bercerita tentang mengalahkan gengsi dalam menjalin hubungan,” kata Iyas sang pencipta bersama Leo. “Sesimple meminta maaf bisa membereskan semuanya. Daripada harus gengsi-gengsian malah jadi berantakan semuanya,” lanjutnya.

Dengan Ayi (guitar), Jay (drums), Andrea (vocal), Iyas (keys), Leo (bass) kini mereka telah menemukan formulasi musik “nyaman” versi ÉCOUTEZ yang merupakan hasil pendewasaan dari kebersamaan mereka selama bermusik.

Album LOVE LIVE LIFE juga menyajikan Intro yang menjadi ciri khas dari setiap Ecoutez mengeluarkan album dan untuk album ke 4 ini ÉCOUTEZ featuring Lloyd Popp yang memperkuat aransemen lagu tersebut.

Masih berbalut nuansa POP kreatif album ke empat ini merupakan album THE BEST yang special untuk para Élovers (fans) dan para penikmat musik Indonesia yang sudah melekat dengan hits seperti Simpan Saja, Percayalah, Are You Really The One, dan masih banyak lagi yang pada album ini disajikan kembali dalam vocal dari Andrea dan aransemen yang berbeda yang kembali diperkuat Amar Ibrahim pada brass section dan Donny Koeswinarno pada flute di hampir setiap lagu.

 

“Konsep video klipnya lebih ke komedi remaja. Jadi ada sepasang kekasih yang lagi marahan, diperankan Clara Bernadeth dan Adith Insomnia. Si Adith pengen ajak baikan tapi gengsi, jadi dia minta bantuan anak-anak Ecoutez untuk ajak Clara baikan dengan segala cara ttapi selalu gagal. Akhirnya anak-anak Ecoutez memaksa Adith untuk meminta maaf secara langsung,” Andrea menjelaskan.

Kita bisa serasa nonton film pendek dalam video klip yang tanpa tampilan ngebandya Ecoutez ini.“Ini adalah satu-satunya video klip yang gak ada adegan ngeband-nya Ecoutez, dan satu-satunya video klip yang membuat kami berakting,” ungkap Ayi lagi.

Video ini juga memberi pesan bahwa it’s never too late to apologize, it’s never too late to say I’m sorry. “Only Love” yang diusung menjadi Single pertama dari album LOVE LIVE LIFE ciptaan Ayi Ecoutez ini bercerita tantang teman lama yang kembali bertemu, mengisi kekosongan satu sama lain dan akhirnya berikrar untuk bersama selama-lamanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading