Sukses

Entertainment

5 Fakta yang Perlu Kamu Tahu tentang Dame Tu Cosita

Fimela.com, Jakarta Dame Tu Cosita, judul lagu itu mungkin masih sangat asing di telinga sebagian orang. Tapi kalau yang ditanya adalah para remaja, mungkin hasilnya beda lagi.

Lagu house music berbahasa latin itu sedang digilai di kalangan generasi muda. Namun kekuatan lagu ini sebenarnya bukan hanya dari komposisi musiknya yang catchy, tapi juga karena video klipnya.

Dame Tu Cosita merupakan karya seorang DJ dan produser musik bernama El Chombo. Ketika didengar mungkin lagu tersebut tidak terlalu spesial. Aransemen dan lagu yang repetitif jadi penyebabnya.

Namun nyatanya lagu tersebut begitu viral dan terdengar di berbagai platform social media. Daripada penasaran, intip fakta-fakta mengenai Dame Tu Cosita berikut.

1. Dibuat Tahun 2001

Ya, rupanya Dame Tu Cosita merupakan lagu yang sempat dirilis pada 2001 lalu. Namun momen keemasan El Chombo ternyata datang 17 tahun setelahnya. Siapa sangka lagu unik ini meledak seiring kencangnya arus teknologi.

 

A post shared by ipantellas (@ipantellas) on

2. Arti Lagunya

Dame Tu Cosita menggunakan bahasa latin. Ungkapan tersebut memiliki makna yang agak nakal. Kalau diterjemahkan ke bahasa Inggris kurang lebih artinya "Give me your thingy"

3. Capai 100 Juta Views Kurang dari Sebulan

Setelah diunggah melalui akun Ultra Music 5 April lalu, Dame Tu Cosita menembus 100 juta views lebih. Dalam kurun waktu 2 minggu, pencapaian sebesar itu tentu sesuatu yang mengagumkan.

4. Ngehits karena Musically

Tak bisa dipungkiri kini anak jaman sekarang sedang menggandrungi aplikasi Musically dan Tic Toc. Seperti halnya Dame Tu Cosita yang populer karena banyak dinyanyikan di dua aplikasi tersebut.

5. Keanehan Ultimate

Sosok alien di klip Dame Tu Cosita merupakan faktor kuat penyebab suksesnya lagu itu. Akhirnya banyak yang mengikuti tarian unik si makhluk berwarna hijau tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading