Sukses

Entertainment

Maia Estianty Bicara Pelakor, Bagaimana Sih Asal Usulnya Kata Tersebut?

Fimela.com, Jakarta Belakangan ramai Maia Estianty menyebut pelakor saat bertemu dengan Dita Meychan. Saat itu Maia memberikan nasehat pada mantan teman duetnya tersebut dan membicarakan tentang pelakor. Sebenarnya, bagaimana sih asal muasal kata pelakor?

Sejak 2017, kata pelakor memang kerap digunakan di sejumlah akun gosip untuk menyebut seseorang yang menjalin hubungan dengan lelaki beristri. Pelakor disebut-sebut merupakan singkatan dari perebut laki orang.

 

Hasil penelusuran Bintang.com, kata pelakor mulai disebut saat isu perselingkuhan Ayu Ting Ting dengan Raffi Ahmad mencuat, medio April 2017. Di sejumlah akun gosip, sejumlah netizen sudah menyebut Ayu Ting Ting sebagai pelakor.

Bintang.com yang pernah menemui admin akun gosip @jenk_keliin_official beberapa waktu lalu sempat menanyakan asal muasal kata pelakor. Menurut sang admin, sebenarnya netizen saat itu menyebut dengan nama Valakor. Valakor adalah sosok hantu yang ada di film Conjuring yang tengah ramai dibicarakan saat itu.

 

Sebagai sosok hantu, Valakor memang mengerikan, terutama dari wajahnya. Itu mengapa, Valakor menjadi awal dari sebutan perempuan yang menjalin hubungan dengan lelaki beristri.

"Valakor itu terinspirasi dari Valak, setan dalam film The Conjuring. Valakor itu hasil plesetan dari Palakor, kepanjangan dari perebut laki orang," ujar admin Jenk Kelin.

 

Seiring berjalannya waktu, kata palakor kemudian berubah menjadi Pelakor yang saat ini dikenal masyarakat. Selain berita tentang Ayu Ting Ting, cap pelakor juga disematkan untuk gosip-gosip seputar Mulan Jameela. Perihal sejarah kata pelakor memang belum tuntas, siapa yang pertama kali menyebutnya masih menjadi perdebatan.

Selain Ayu Ting Ting, sejumlah nama artis pun kerap dicap pelakor, seperti Mayangsari, Jennifer Dunn dan Mulan Jameela. Nama Mulan Jameela memang disebut-sebut sebagai perebut Ahmad Dhani dari Maia Estianty. Namun hal tersebut pernah disanggah pentolan Dewa 19 itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading