Sukses

Entertainment

Maria Resmi Meraih Gelar Juara Indonesian Idol 2018

Fimela.com, Jakarta Sengitnya kompetisi Indonesian Idol 2018 akhirnya menemukan sang juara. Dia adalah Maria Simorangkir, finalis asal Medan yang berhasil menaklukkan satu-satunya lawan di grand final yakni Ahmad Abdul.

Dalam babak grand final yang dihelat Senin (23/4) malam di Ecovention Ancol, Jakarta pertarungan berjalan seru hingga momen akhir. Baik Maria maupun Abdul sama-sama gigih dan memberi aksi terbaik di panggung spektakuler.

Salah satu faktor penting kemenangan Maria adalah pemilihan lagu yang sangat efektif. Pemilik suara emas ini memaksimalkan potensi yang ada pada dirinya dengan lagu yang menantang.

Abdul mencoba mengesankan para juri dengan lagu Maroon 5, Won't Go Home Without You dan Kasih Putih yang dimedley dengan Hikayat Cinta bareng Glenn Fredly. Aksi panggung Abdul memang mengesankan dan sukses membuat para wanita berteriak histeris.

Namun Maria juga tak kalah berhasil merebut hati para juri dan penonton lewat Stand Up for Love dari Destiny's Child, serta Tak Pernah Padam yang disajikan secara medley dengan Gejolak Cinta bersama Sandhy Sondoro. Maria menunjukkan kelayakannya menjadi juara di Indonesian Idol 2018.

Juara Termuda

Kematangan vokal Maria Simorangkir membuat banyak pihak berdecak kagum. Siapa sangka remaja 16 tahun ini punya kualitas yang terus terjaga dari babak audisi hingga malam puncak grand final.

Sepanjang perhelatan Indonesian Idol, Maria merupakan juara termuda sepanjang masa. Ia memenangkan juara di usianya yang masih menginjak 16 tahun. Maria sendiri lahir pada 7 Oktober 2001, dan sempat mengikuti ajang pencarian bakat serupa versi anak-anak.

Bukan Tanpa Rintangan

Kemenangan Maria disambut hangat para juri. Baik Maia Estianty, Judika, Ari Lasso, Armand Maulana dan BCL sepakat penyanyi muda ini memang layak memenangkan kompetisi.

Maia sendiri menganggap Maria sebagai kuda hitam. Siapa sangka ia justru berhasil menembus babak final dan menjadi juara Indonesian Idol 2018. "Maria adalah kuda hitam, dikritik, semakin kemari, semakin mampu, semakin bagus," kata Maia Estianty.

Atas kemenangannya Maria berhak mendapat kontrak rekaman di label Universal Music Indonesia, uang tunai Rp 150 juta dan satu unit mobil mewah. Selamat untuk Maria Simorangkir sebagai juara Indonesian Idol 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading