Sukses

Entertainment

Nggak Bubar, 5 Band Hits Era 2000an Ini Ternyata Masih Eksis

Fimela.com, Jakarta Tahun 90 dan 2000an bisa dibilang sebagai masa jayanya band-band di tanah air. Pamor mereka tak kalah mentereng dari para penyanyi solo yang saat ini di mata sebagian orang lebih mendominasi.

Di era-era tersebut tren mengoleksi kaset juga masih jadi lifestyle kece para pemuda-pemudi. Karya fisik masih punya banyak peminat meski perlahan bergeser dari kaset ke lempengan CD.

Geliat musik juga berkembang pesat dengan maraknya acara musik di televisi. Sejumlah band meraih masa puncak kejayaan di medio 90 hinga 2000 pertengahan.

Namun trend musik berkembang, selera pasar juga berubah. Nama-nama yang dulunya jadi langganan di TV dan radio perlahan mulai redup. Bahkan saking jarang terdengar, banyak yang menyangka band-band yang ngehits di era 2000an ini sudah bubar, padahal tidak.

1. Pilot

Grup band Pilot sempat jadi salah satu band yang mewarnai industri musik. Lewat single hitsnya, Sepanjang Hidupku. Band yang terbentuk sejak 2008 ini sempat ditinggal sang vokalis setelah beberapa tahun. 

Namun nyatanya kini formasi mereka kembali dan sedikit diubah menjadi Pilotz. Sampai kini Pilotz masih aktif dengan kegiatan bermusiknya, meski lebih banyak di ranah off air.

 

A post shared by Pilotz Official (@pilotzindonesia) on

2. Vagetoz

Berikutnya ada band asal Bandung, ada yang masih ingat? Ya mereka adalah Vagetoz. Sang vokalis, Teguh sempat merilis karya solo di luar bandnya tersebut, tapi tak membuat bandnya bubar.

Vagetoz dikenal dengan lagu-lagunya seperti Saat Kau Pergi, Betapa Aku Mencintaimu dan Kehadiranmu. Band yang digagas pada 1999 ini sampai saat ini masih aktif bermusik bersama, lho.

 

A post shared by teguh permana (@teguhpermana411) on

3. Letto

Nama band asal Yogyakarta ini pastinya sudah tidak asing lagi. Terdiri dari Noe, Patub, Dhedot dan Arian, Letto menyuguhkan musik yang punya karakter kuat di awal 2000an.

Sempat berkibar di bawah naungan label besar, Letto kini bermusik secara indie. Saat ini pelantun Sandaran Hati ini masih terus berkarya dan banyak diminati. Lagu mereka Kasih Tak Memilih mengobati kerinduan para penikmat musik yang lama tak dibuai karya Letto.

4. Flanella

Generasi kaset era 2000an juga sudah tidak asing dengan nama Flanella. Band asal Malang, Jawa Timur ini dikenal dengan syairnya yang romantis, serta alunan chord yang menarik.

Flanella memang sempat vakum, tapi Kidnep dkk kembali menemukan cintanya di musik dan berkarya bersama.

5. Jikustik

Yang terakhir ada band asal Yogyakarta, Jikustik. Mereka juga dikenal dengan lagu-lagunya yang romantis, terutama patah hati. 

Jikustik sempat melejit namanya selama beberapa tahun. Kepergian sang vokalis, Pongki Barata diduga menjadi akhir karier Jikustik. Namun nyatanya mereka mencari vokalis baru dan masih berjalan hingga saat ini dengan warna yang berbeda tentunya.

 

A post shared by Jikustik Band (@jikustik) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading