Sukses

Entertainment

Iwa K dan Semangat Artis Lainnya Bangkit Usai Tersandung Kasus Narkoba

Fimela.com, Jakarta Iwa K, rapper senior di Tanah Air sempat berurusan dengan pihak kepolisian saat ketahuan membawa narkotika jenis ganja di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Sabtu (29/4/2017). Untuk mengelabui petugas, Iwa K membawa barang haram itu di dalam bungkus rokok kretek ternama. Namun, petugas yang mencurigainya, langsung menggeledah dan memeriksa Iwa.

Cerita itu merupakan bagian dari kisah kehidupan Iwa K dan pastinya tak akan pernah dilupakannya. Iwa kemudian menjalani proses hukum dan kemudian menjalani masa rehabilitasi dan kemudian bebas pada awal November 2017. Jumlah narkotika yang dibawa Iwa, membuatnya hanya dijatuhi hukuman rehabilitasi selama enam bulan.

Usai tersandung kasus narkoba, Iwa K berusaha bangkit. Ia pun sudah mengantongi jadwal manggung dan mendapat tawaran bermain film layar lebar. Bagi Iwa K, keluarga merupakan obat yang sangat mujarab baginya untuk kembali bangkit di dunia hiburan Tanah Air.

"Ya kehidupan ini sendiri kalau menurut gue, Disitu ada keluarga, teman pekerjaan. Bahkan yang kasih motivasi orang- orang yang dengerin musik gue bukan hal kecil buat gue. Meski dari sosmed, itu besar sekali. Itu gue olah jadi energi yang bisa buat gue bangkit. Be gratefull aja lebih bersyukur saja," ujar Iwa K kepada Bintang.com belum lama ini.

 

Hal yang sama pun dilakukan Muhammad Hamzah atau akrab disapa Bjah. Mantan vokalis band The Fly itu pernah tertangkap narkoba pada 19 Juni 2013. Sadar dengan perilakunya, Bjah kemudian berubah. Bahkan beragam masalah kehidupan yang dialami, membuat Bjah kembali tersadar, jika manusia itu tak bisa hidup tanpa Tuhan. Ia kemudian bertekad hijrah. Mundur dari dunia hiburan, Bjah kemudian mengubah penampilannya lebih Islami.

Semangat Iwa K dan Muhammad Hamzah atau akrab disapa Bjah, sejatinya menjadi motivasi bagi para artis dan masyarakat yang tertimpa kasus penyalahgunaan narkoba. Bertaubat, menjadi hal utama untuk kemudian berusaha memperbaiki diri.

 

Usai bebas dari narkoba, sejumlah artis ini masih tetap eksis

Menjadi pesakitan narkoba tentu bukan prestasi yang membanggakan di kalangan artis. Sejak dahulu, dunia keartisan memang rentan dengan narkoba. Dari tahun ke tahun, ada saja artis yang kemudian terciduk narkoba. Ada dari mereka yang kemudian menghilang, namun tidak sedikit juga yang bangkit dan kembali eksis di dunia hiburan. Sebut saja aktor senior Roy Marten. Roy Marten pernah berurusan dengan narkoba di Surabaya pada tahun 2007. Namun rupanya jeruji besi tak membuatnya kapok, ia kembali terlibat kasus narkoba beberapa tahun kemudian.

Setelah menyadari perbuatannya, ayah dari Gading Marten itu pun berusaha bangkit. Kini, wajahnya kerap tampil mengisi layar sinetron. Begitupula dengan Sheila Marcia. Ibu satu anak itu sempat terjerumus dalam lembah hitam narkoba. Pada 7 Agustus 2008, ia diciduk pihak berwajib saat melakukan pesta narkoba di Apartemen Puit, Jakarta Utara.

 

Kehidupan Sheila sempat terpuruk, namun ia berusaha bangkit. Sempat gagal membuat usaha di Bali, ia kembali ke dunia hiburan. Namun, setelah kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya, Sheila kembali ke Bali untuk menjalankan sebuah usaha.

Roger Danuarta, mantan kekasih Sheila Marcia pun sama. Bahkan, kabar Roger menggunakan narkoba sejak lama beredar. Ia disebut-sebut pernah menjalani program rehabilitasi di Lido, Jawa Barat. Roger baru diciduk pihak berwajib pada 16 Februari 2014. Saat itu ia nyaris tewas lantaran overdosis di mobilnya. Wajah Roger sempat muncul di beberapa sinetron saat ini.

 

Sementara itu aktor senior Gary Iskak terus berusaha bangkit. Ia yang pernah ditangkap karena narkoba pada 21 September 2007, kini berusaha untuk tetap eksis di dunia hiburan.

 

Terakhir adalah Raffi Ahmad. Presenter kondang itu, sempat berurusan dengan pihak BNN lantaran terbukti memiliki narkoba jenis Methylone pada 27 Januari 2013. Narkoba tersebut merupakan jenis narkoba baru yang beredar di Indonesia saat itu. Setelah menjalani rehabilitasi, Raffi Ahmad kemudian kembali eksis di dunia hiburan. Sampai saat ini, hampir tiap hari ia muncul di layar kaca. Bahkan, rumah produksi yang dibangunnya bersama sang istri, Nagita Slavina, tengah mempersiapkan sejumlah film untuk dinikmati masyarakat.

Sejumlah nama lainnya, seperti Reza Artamevia, Robby Geisha, Restu Sinaga, Ammar Zoni, Fariz RM, Sammy Simorangkir, Achmad Albar dan sejumlah nama lainnya yang pernah terlibat kasus narkoba, saat ini masih tetap eksis di dunia hibiran.

 

Dulu ngetop, kini namanya tenggelam gara-gara narkoba

Usai sukses Ada Apa Dengan Cinta versi layar lebar, sebuah rumah produksi kemudian membuat versi layar gelas. Sinetron Ada Apa Dengan Cinta, kemudian melambungkan nama Revaldo. Digadang-gadangkan sebagai aktor yang akan memiliki nama besar, namun nyatanya, Revaldo malah terjerumus dalam pergaulan narkoba.

Pada 10 April 2006, ia ditangkap karena penyalahgunaan narkoba. Setelah bebas, Revaldo tersandung kasus yang sama. Ia diciduk pihak kepolisian pada 21 Juli 2010 lantaran terbukti atas kepemilikan sabu seberat 50 gram. Revaldo harus tinggal di hotel prodeo hingga akhirnya dibebaskan pada 5 September 2015. Namanya di dunia hiburan kemudian tenggelam.

Sejumlah nama lainnya, seperti Iyut Bing Slamet, Ibra Azhari pun sepertinya sudah tak lagi muncul di dunia hiburan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading