Sukses

Entertainment

Alasan Ahmad Dhani Tak Ingin Banyak Terlibat di Album Mulan Jameela

Fimela.com, Jakarta Kolaborasi musik Ahmad Dhani dan Mulan Jameela mungkin sudah cukup familiar di telinga. Beberapa karya seperti Wonder Woman atau Cinta Mati III mendapat cukup banyak respon positif terhadap karier Mulan.

Namun di album barunya berjudul 99 VolĀ 2: Patience, Ahmad Dhani tak lagi terlibat dalam menciptakan lagu. Dari 7 album Mulan dibantu oleh para musisi seperti Posan Tobing, Vega Antares, dan Alam Urbach. Sementara hanya ada dua lagu yang diciptakan Dhani.

Pada Agustus 2017 lalu, Mulan memperkenalkan single Aku Mau Kamu ciptaan Posan Tobing. Comeback penyanyi 38 tahun tersebut tak dipungkiri memang penuh pro kontra.

Baru-baru ini karya baru lainnya dirilis Mulan Jameela dengan style musik yang memang bukan 'Ahmad Dhani' banget. Di single Bye Bye Boy, Mulan menggandeng dua penyanyi muda berbakat, Jebe & Petty.

Kata Ahmad Dhani

Ahmad Dhani hadir menemani sang istri di acara launching albumnya. Di kesempatan tersebut ia mengungkap kenapa ia tak banyak menciptakan lagu untuk Mulan di album 99 Vol 2: Patience.

"Intinya cari suasana baru saja. Aku saja kadang suka bawain lagu (komposer) lain, masak dia harus bawain lagu saya terus," kata Ahmad Dhani," ujarnya.

Bawa Suasana Baru

Mulan Jameela mengaku sempat tidak percaya diri ketika tanpa Ahmad Dhani. Namun ia nyatanya cukup antusias dengan project baru tersebut, karena ia bisa mengeksplor musik dari sisi yang lebih kekinian.

"Sebenarnya kalau nyoba jenis (genre) baru itu aku dapat tantangan dari Mas Dhani. Awalnya sih enggak pede, makanya gandeng anak-anak muda yang kekinian banget. Alhamdulillah hasilnya lumayan," terang Mulan Jameela.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Dul Jaelani Punya Panggilan Baru untuk Mulan Jameela
Artikel Selanjutnya
9 Potret Penyanyi Cantik Sebelum dan Sesudah Jalani Tanam Benang, Bedanya Nyata