Sukses

Entertainment

BMW 520d, Gaya Hidup Rendah Karbon dan Sebuah Mobil Mewah

Maka, kita sebagai manusia kini berbondong-bondong menuju ke gaya hidup yang rendah karbon. Bila dimisalkan memilih makanan, gaya hidup rendah karbon adalah memilih sayuran organik yang proses penanamannya sama sekali tidak menggunakan zat aditif yang bisa merusak lingkungan dan menyantapnya dari kemasan yang bisa didaur ulang sehingga tidak menambah banyak sampah dunia.

Nah, sama halnya ketika kita ingin mengubah gaya mobilitas kita menjadi the mobility 2.0 alias gaya hidup modern rendah karbon. Mobil yang kita naiki sehari-hari tidak saja hanya bisa berlari kencang di belantara lalu lintas, namun juga harus bisa menawarkan kelebihan yang dimbangi dengan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Poin bertanggung jawab terhadap lingkungan inilah yang diangkat menjadi sorotan utama dari BMW 520d terbaru. Merek BMW sebagai mobil mewah sudah tidak diragukan lagi secara spesifikasi maupun desain. Namun, yang membuat seri ini berbeda adalah mobil model terbaru tersebut menerapkan teknologi BMW EfficientDynamics berkadar emisi CO2 rendah 137 gram/km. Yang artinya, mobil yang dibanderol dengan harga jual 768 juta Rupiah ini, selain pastinya nyaman layaknya mobil berkategori mewah, namun juga turut berkontribusi untuk gerakan ramah lingkungan. Tren gaya berkendara rendah karbon yang ditengahi oleh mesin diesel ini, juga semakin bisa diaplikasikan untuk gaya hidup di kota-kota besar di Indonesia. Hal tersebut didukung oleh ketersediaan bahan bakar diesel di berbagai pom bensin resmi seperti Pertamina, Petronas, Shell, dan Total, yang sudah tersebar di Jakarta, Tangerang, Medan, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Surabaya.

Teknologi diesel yang ada pada BMW 520d membuat mobil ini hanya mengonsumsi rata-rata 30% bahan bakar daripada mobil biasa, menghasilkan emisi lebih sedikit, dan torsi lebih besar. Dengan penghematan tersebut, diesel juga mampu menjangkau jarak yang lebih jauh ketimbang mesin bensin, sehingga secara langsung melakukan kontribusi terhadap penghematan energi. Emisi gas buang menjadi jauh berkurang tanpa harus mengorbankan gaya hidup yang sehari-hari Anda sudah jalani.

Acara peluncuran BMW 520d secara resmi ke Indonesia yang berlangsung Selasa (8/3/2011) lalu itu, turut mengangkat konsep go green secara total. Suguhan makanan organik, tempat acara yang mendukung gaya hidup hemat listrik, hingga penggunaan sound system untuk DJ Anton Wirjono dengan tata suara yang efisien dan rendah daya, menunjukkan bahwa mengubah gaya hidup ke zona ramah lingkungan, still can be cool and elegant. As we know, with great power comes great responsibility

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading