Sukses

Entertainment

Mariah Carey Renewed Her Wedding Vow, Agar Pernikahannya Awet?

wedding vow renewal

Seperti merasa nggak yakin bahwa sekali saja cukup, beberapa selebriti meyakini bahwa memperbaharui, mengulang, dan merayakan kembali, akan membuat pernikahan mereka berjalan langgeng. Heidi Klum dan Seal ditunjuk sebagai yang memulai tren ini. Pasangan suami istri yang menikah pada Mei 2005 di sebuah pantai di Meksiko ini, secara rutin memperbaharui sumpah pernikahan mereka, lalu dilanjutkan dengan sebuah pesta khusus dimana bulan Mei dianggap sebagai bulan untuk merayakan cinta mereka.

Langkah itu lalu perlahan-lahan diikuti oleh pasangan Fergie dan suaminya Josh Duhamel yang memperbaharui sumpah pernikahan pada awal Januari 2011 silam. Begitu pula dengan Tori Spelling dan suaminya, Dean McDermott yang turut merayakan ulang pernikahan mereka setiap tanggal 8 Mei.

Yang paling terbaru melakukan ini adalah Mariah Carey dan suaminya, Nick Cannon. Setelah dikaruniai sepasang anak kembar pada hari Sabtu (30/4/2011) lalu di Los Angeles, Carey dan Cannon juga menjadikan tanggal tersebut sebagai ketiga kalinya mereka memperbaharui sumpah pernikahan, sejak resmi menikah pada tahun 2008. Momen bersejarah itu juga dimanfaatkan pasangan ini untuk sekaligus memberkati anak kembar mereka.

Tren ini bukannya nggak bagus, tapi tetap juga mengundang kritik dari beberapa media, seperti Gawker.com, sebuah media online berkonsep blog asal New York.

The celebrity weeklies are only filled with a few things: getting together, breaking up, weddings, divorces, babies, affairs, drug use, and getting too fat/thin. So, what is a star to do who already had his/her wedding, and has no babies, divorces, secret lovers, rehab stints, diet plan endorsement deals/eating disorders on the horizon? Create a whole new occasion to generate press and fresh fodder for the show, or at least take pictures to sell to the tabs. And it’s not as if the wedding industry minds this s--t. They get to sell people flowers and gowns and catered meals all over again,” kritik Gawker.com dengan pedasnya.

Walau begitu, pengulangan sumpah nikah ini mendapat pembelaan dari Reverend Al Sharpton, pendeta yang menikahkan kembali Carey dan Cannon. Menurutnya, langkah ini merupakan suatu momen yang bisa membuat manusia, khususnya bagi figur publik di dunia hiburan yang bergelimang harta dan ketenaran, untuk kembali mengingat Tuhan.

"In a time where so many entertainment figures become captives of their success, their commitment to their spiritual life and wanting their beautiful twins born in that atmosphere is exemplary and worthy of admiration. I was very moved by Mariah and Nick's commitment to want their babies prayed over in their first 24-hours of their life and continue their annual tradition of renewing their marriage vows," puji pendeta terkenal yang sempat masuk sebagai kandidat calon presiden dari Partai Demokrat tahun 2004 lalu itu.

Untuk ketiga nama selebriti yang sudah disebutkan tadi, memperbaharui sumpah pernikahan masih ampuh untuk melanggengkan pernikahan mereka. Namun, lain ceritanya bagi Christina Aguilera dengan mantan suaminya, Jordan Bratman, yang menikah pada November 2005 dan bercerai pada April 2011 ini. Walaupun begitu, nggak bisa langsung disimpulkan bahwa langkah ini menjamin atau nggak untuk mempertahankan pernikahan. Kembali lagi, penikahan bisa berhasil atau gagal karena komitmen masing-masing pasangan terhadap hubungan sehidup semati ini. Bagaimana menurut kamu? Let’s share!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading