Sukses

Entertainment

Incubus is Coming to Indonesia...Again!

Incubus

Para Incunesia menyambut gembira kedatangan kedua kali Incubus kali ini. Incunesia adalah fan base band asal Calabasas, California, ini di Indonesia. Melihat kesolidan dan kekompakan para fans Incubus di Nusantara, ShowMaxx Entertainment sebagai salah satu promotor musisi internasional yang digawangi oleh anak muda juga, berinisiatif untuk mendatangkan kembali Incubus. Ya, Incubus memang pernah datang ke Jakarta pada tahun 2008 dengan promotor yang berbeda. Makanya, kedatangan Incubus di tahun 2011 ini banyak dipertanyakan apa perbedaannya dengan yang sebelumnya.

Pertanyaan ini langsung dijawab oleh Sherwin Djajadi, direktur ShowMaxx Entertainment, yang mengatakan bahwa sistem suara mereka akan sangat ditingkatkan dibanding konser sebelumnya. Untuk menunjang hal tersebut, Incubus dalam konser yang sekaligus untuk mempromosikan album terbaru mereka berjudul “If Not Now, When?” yang akan keluar di bulan Juli mendatang bertepatan dengan bulan konser mereka di Indonesia, banyak membawa sendiri peralatan yang mereka butuhkan dan kebetulan nggak tersedia di Indonesia. “Mereka meminta alat mixer yang di Indonesia saja belum ada. Oleh karena itu, tim produksi Incubus akan membawa sendiri. Sementara, untuk permintaan yang berhubungan dengan hospitality tergolong normal-normal saja, nggak ada yang merepotkan,”ujar Sherwin.

Untuk konser yang akan berlangsung pada tanggal 26 Juli 2011 di Istora Senayan ini, pihak promotor merencanakan akan menunjuk grup band Alexa sebagai opening act. Satrio dan Aqi yang mewakili Alexa dalam konferensi pers di Hard Rock Cafe, Selasa (10/5/2011) kemarin, mengaku sangat bangga dan menantikan kesempatan ini, karena band beraliran pop dengan sentuhan rock ini menjadikan Incubus sebagai referensi bermusik mereka sedari awal.

“Saya menyukai Incubus dari tahun 1995, di saat masih sedikit orang yang tahu Incubus itu apa,” ujar Aqi, vokalis Alexa. Sama dengan Aqi, Satrio pun mengiyakan bahwa Incubus adalah idola bermusiknya sejak lama. “Di tahun 2000 saya sudah suka Incubus dan karena album mereka belum dijual di Indonesia, jadi saya harus menitip teman yang kuliah di luar negeri,” kisah gitaris Alexa tersebut.

Bahkan, karena sangat menyukai dan mengidolakan Incubus, album pertama Alexa yang rilis di tahun 2008 itu, pengerjaan mixing-nya dilakukan oleh master mix Incubus, Brad Blackwood. Itu dimaksudkan agar nuansa musik Alexa bisa seperti Incubus, band favorit Alexa.

Nah, untuk kamu yang sudah nggak sabar, penjualan tiket presale akan diadakan pada hari Minggu (15/5/2011) ini, sebanyak 1000 tiket dengan harga Rp550.000,- (Festival) dan Rp450.000,- (Tribun) di Fx Music, Senayan,Jakarta. Di  masa penjualan presale ini, akan diadakan pengundian untuk dua backstage pass bagi fans Incubus yang sudah membeli tiket. Sementara, pembelian tiket dengan harga normal dikenakan harga Rp650.000,- (Festival) dan Rp550.000,- (Tribun). Bagi yang 3 tahun lalu melewatkan konser Incubus, nggak ada alasan lagi untuk melewatkan penampilan mereka kali ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading