Sukses

Entertainment

Harry Potter 7, Akankah Diputar di Indonesia?

Sejak minggu lalu, dunia maya sudah dihebohkan dengan gonjang-ganjing isu film sekuel Harry Potter 7 (HP7). Buat kamu yang sering banget lalu lalang di twitter pasti pernah melihat film HP7 menjadi trending topic. #indonesiawantsharrypotter menjadi trending topic urutan ketiga di twitter pada hari Minggu lalu.

Tahun lalu, penduduk dunia dihebohkan dengan berakhirnya cerita petualangan Harry, Hermione, dan Ron di Sekolah Sihir Hogwarts. Setelah menulis cerita mulai dari tokoh Harry masih kecil hingga beranjak dewasa, akhirnya JK Rowling pun menyelesaikan petualangannya di dunia sihir dengan mengeluarkan buku HP seri ketujuh. Nah, pertengahan tahun lalu film HP 7 bagian pertama pun bisa dinikmati seluruh pecinta film di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Transformers absen tayang di IndonesiaNamun, sayangnya pada awal tahun ini pemerintah Indonesia memberlakukan pajak khusus untuk film-film box office sehingga banyak film yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia nggak bisa tayang di sini. Terbukti dari nggak adanya film asing yang muncul pada kanal ‘segera tayang’ dan ‘tayang’ situs bioskop 21. Menanggapi reaksi masyarakat atas keputusan pemerintah, pada tanggal 9 Juni Menbudpar, Jero Wacik memberikan pernyataan bahwa pemerintah akan memberikan kemudahan film asing (box office) untuk kembali masuk ke Indonesia.

Tapi, sayangnya, lagi-lagi movie mania dibuat kecewa karena pada kenyataannya saat film Transformers 3 beredar di kawasan Asia Tenggara pada tanggal 11 Juli lalu, penduduk Indonesia hanya bisa gigit jari karena ternyata film bombastis ini nggak bisa masuk ke Indonesia. Akibatnya, beberapa masyarakat Indonesia pun harus pergi ke negeri tetangga hanya untuk menyaksikan film ini.

Lalu, apa kabar dengan nasib sekuel HP7? Apakah film ini juga nggak bisa dinikmati movie mania Indonesia. Kabar yang beredar seputar pemutaran film ini masih simpang-siur. Let's see on July 15th.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Direktorat Jenderal Pajak Segera Jadikan NIK Sebagai NPWP, Ini Kesiapan dan Mekanismenya
Artikel Selanjutnya
Satgas Ingatkan Potensi Gelombang Ketiga Covid-19 RI di Akhir Tahun

Live Streaming

Powered by