Sukses

Entertainment

Berlari untuk Bantu Keluarga Kurang Mampu

Beberapa pengusaha Indonesia bergabung dalam gerakan Berlari Untuk Berbagi (BUB) untuk membantu ibu-ibu keluarga prasejahtera. BUB merupakan program amal yang diprakarsai oleh Sandiaga Uno sejak tahun 2009. Siapa sih, yang nggak kenal dengan pengusaha muda yang satu ini?

Bagaimana caranya mengumpulkan dana dengan berlari? Sandi mewujudkan acara amal ini dengan mengikuti kegiatan maraton setiap tahun dan ia menawarkan kepada perusahaan untuk mendanai setiap kilometer yang ditempuh Sandi. Dan nantinya uang yang terkumpul akan diberikan pada yayasan yang ditunjuk oleh Sandiaga. Dan hebatnya, sejak tahun 2009, organisasi ini sudah berhasil mengumpulkan uang senilai 2 milyar rupiah.

BUB dan YCAB bersama-sama mengumpulkan dana untuk membantu ibu prasejahteraTahun ini, Sandiaga memilih Yayasan Cinta Anak Bangsa sebagai tempat pemberhentian dana yang akan ia kumpulkan. Kali ini Sandi tidak sendirian, ia mengajak serta Dino Patti Djalal, Anindya N. Bakrie, Diono Nurjadin, dan profesional muda lainnya untuk ikut serta mengumpulkan dana. Pada tanggal 6 November nanti, tim pelari Indonesia ini akan mengikuti ajang New York Marathon.

Sebelumnya, pada bulan Juli 2011, Sandi berpartisipasi dalam acara Gold Coast Airport Marathon dan untuk kali keempat, pengusaha muda ini mengumpulkan uang untuk disumbangkan ke yayasan-yayasan, salah satunya adalah Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Pada November mendatang, Sandi akan melipatgandakan donasi (matching funds) sebesar Rp 40 juta yang diberikan donatur menjadi Rp 80 juta per kilometer untuk disumbangkan kepada yayasan yang ditunjuk oleh masing-masing donatur BUB.

Dengan sistem matching funds tersebut, BUB dan YCAB berharap bisa mengumpulkan dana sesuai target yang diharapkan, yakni sebesar 4 milyar rupiah yang akan digunakan sebagai dana investasi sosial bergulir (perpetual social investment) melalui program pemberdayaan ekonomi ibu-ibu prasejahtera. Sandi berharap kolaborasinya dengan YCAB bisa memberikan manfaat bagi pemberdayaan wirausaha di Indonesia yang dapat memberi dampak positif bagi pertumbuhan perekonomian bangsa. Dan tentunya akan memperbaiki taraf hidup masyarakat secara luas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading