Sukses

Entertainment

Adele Terancam Kehilangan Suara

Next

‘Never mind, I'll find someone like you. I wish nothing but the best for you too’ melihat petikan lirik tersebut pastinya kamu langsung akan berdendang secara otomatis. Ya, siapa yang nggak kenal dengan lirik tersebut. Lagu yang dibawakan Adele, sang penyanyi asal Inggris ini, masih sering diputar di radio-radio.

Adele dalam Brit AwardAdele Laurie Blue Adkins lahir di Tottenham, Inggris dari seorang ibu yang masih terbilang remaja. Adele mulai menyanyi sejak berusia 4 tahun. Sejak kali pertama menyanyi, Adele sangat menyukai kegiatannya ini. Spice Girl merupakan girl band yang menjadi inspirasi Adele dalam berkarya di bidang musik.

Dan saat berusia 16 tahun Adele menulis sebuah lagu yang berjudul ‘Hometown Glory’ kemudian melakukan rekaman pertamanya. Pada tahun 2008, Adele mulai mengelola hobi menyanyinya lebih profesional lagi dengan dibantu oleh ibunya. Tahun 2008 itu Adele mengeluarkan album perdananya yang berjudul 19. Namun, jika dibandingkan dengan album keduanya, 21, yang keluar tahun ini, album 19 tidak semeledak album 21-nya.

Next

 

Adele menderita laringitis dan terancam kehilangan suaraNamun ternyata, di tengah-tengah kesuksesan album keduanya, Adele menderita penyakit cukup serius pada pita suaranya (laringitis). Laringitis adalah penyakit radang pita suara. Akibat sakit tenggorokan yang dideritanya, Adele harus membatalkan semua sisa konser yang harus dijalaninya tahun ini.

Rupanya laringitis yang diderita Adele cukup serius hingga memerlukan tindakan operasi untuk penyembuhan. Kabarnya, penyakit tersebut sebagai akibat dari kebiasaan merokok yang tidak bisa ia tinggalkan. “Saya sadar bahwa suara saya memang terdengar lebih bagus saat saya tidak merokok. Tapi, lebih baik saya mendengar suara saya sedikit lebih jelek dari biasanya daripada saya harus berhenti merokok,” ujarnya pada salah satu media Inggris. Ya, Adele termasuk salah satu perokok berat.

Dan kali ini, demi sembuh dari penyakit tenggorokan yang dideritanya, Adele rela menghentikan kebiasaan merokoknya. Coba tebak kenapa? Karena efek dari penyakit laringitis yang dideritanya, Adele bisa terancam kehilangan suara. Dan penyanyi tanpa suara? Might as well find a new career, Adele!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading