Sukses

Entertainment

Gigi Berlubang Seharga US$ 31.000

Next

Jpohn LennonMungkin ini bisa kamu jadikan pelajaran, ada baiknya sesekali kamu menyimpan barang-barang tertentu yang menurut kamu nggak berharga. Coba lihat saja kasus yang terjadi pada gigi almarhum John Lennon. Kepopuleran John ternyata juga menaikkan nilai sebuah giginya yang tanggal.

Seorang dokter gigi asal Kanada mengaku bahwa dia yang memenangkan lelang atas gigi John Lennon. Michael Zuk, harus merogoh koceknya sebesar 19.500 poundsterling atau setara dengan US$31.200 untuk bisa membawa pulang sebuah gigi berlubang milik John Lennon. Legenda sang pemilik gigi dan usia gigi, ternyata nggak membuat Michael menyesal telah mengeluarkan uang dalam jumlah besar.

Menurut kesaksian anak dari mantan pegawai John yang bekerja dengannya dalam kurun waktu 4 tahun (1964—1968), John memberikan giginya pada ibunya yang bernama Dorothy. “John dan ibu saya sangat dekat. Sepulangnya dari dokter gigi, John memberikan gigi tersebut pada ibu saya, kemudian ibu saya memenghadiahkan gigi tersebut pada kakak saya karena kami sekeluarga adalah fans berat The Beatles,” ujar Barry, putera Dorothy.

Next

John Lennon sangat dekat dengan keluarga Dorothy. “Hingga saat ini saya masih menyimpan dompet kulit pemberian John. Dan ibu saya juga masih menggunakan kalung mutiara yang diberikan John usai John kembali dari perjalanannya di Jepang,” Barry kembali menambahkan. Anak Dorothy yang memiliki gigi tersebut kemudian pindah ke Kanada setelah menikah dengan lelaki Kanada.

Gigi John dihargai US$31.000Selama kurang lebih 40 tahun gigi tersebut sudah berada di Kanada hingga akhirnya bisa berada dan dijual dalam pelelangan. Namun, selain kesaksian dari keluarga Dorothy, belum ada bukti lain yang menujukkan bahwa gigi yang saat ini dimiliki oleh Michael Zuk adalah benar gigi milik John Lennon.

Karen Fairweather, pemilik Rumah Pelelangan Omega, mengatakan pada salah satu media Amerika bahwa gigi yang berasal dari keluarga Dorothy dalam keadaan sangat rentan sehingga tidak mungkin untuk dilakukan tes DNA untuk membuktikan kebenarannya gigi tersebut benar gigi milik John Lennon atau bukan. Tapi, Karen sendiri yakin dan tidak meragukan status gigi milik John tersebut.

So, kamu bisa mulai coba-coba untuk menyimpan gigi kamu yang tanggal. Siapa tahu suatu saat kamu jadi terkenal dan bisa membawa keberuntungan pada orang yang kamu warisi gigi tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading