Sukses

Entertainment

"Paranormal Activity 3" Siap Menghantui Kamar Tidurmu!

Next

Paranormal Activity

Kejadian-kejadian aneh muncul dan mulai meresahkan Katie dan Micah. Dalam seri pertama, terdapat dua ending alternatif. Sukses seri pertama, tentu menjadi peluang besar untuk membuat sekuelnya, "Paranormal Activity 2", tahun 2010 lalu. Meskipun tidak selaris seri pertamanya, antusiasme penonton, terutama pecinta thriller di Amerika, cukup terpuaskan dengan formula yang dihadirkan sutradara Oren Peli sebelumnya dan kemudian disutradarai Tod Williams.


"Paranormal Activity 2"
bercerita mundur ke dua bulan sebelumnya, yaitu tentang kakak Katie, Kristie, yang ternyata juga dihantui rumahnya dengan kejadian-kejadian aneh. Lebih mirisnya, Kristie baru saja punya bayi, Hunter, yang perlahan-lahan bisa berjalan. Nampaknya setan pengganggu tidak pandang bulu, keluarga Kristie termasuk Hunter ikut dikerjai dengan beragam kejadian aneh yang terekam di kamera CCTV.

Next

 

Paranormal Activity


Tahun 2011, seri ketiga "Paranormal Activity 3" kembali dengan kisah yang lebih dalam tentang bagaimana awalnya semua kejadian mengerikan ini mengikuti kakak beradik Katie & Kristie. Film ini akan membawa kita kembali ke tahun 1988, di saat duo kakak beradik itu masih tinggal bersama kedua orangtuanya dan mempunyai kamar di lantai dua. Kristie menunjukkan sikap yang aneh bagi Katie, karena ia sering berbicara sendiri seolah-olah ada orang lain di antara mereka. Katie juga sering menangkap basah Kristie berbicara dengan seseorang di ruang kosong dalam kamarnya. Kejadian demi kejadian makin terasa janggal bagi Julie, ibu Katie, dan Kristie serta Dennis, kekasihnya. Pelan-pelan, Dennis mencoba mengobservasi lewat video yang merekam kejadian setiap malamnya di kamar Katie dan Kristie, serta di ruang tengah.

Next

 

Paranormal Activity

Dalam seri ketiga ini, mulai terungkap motif sebenarnya dari kejadian-kejadian yang menimpa Katie dan Kristie selama lebih dari 20 tahun. Lewat kamera yang digunakan, gambar-gambar muncul secara sederhana, tetapi memberikan efek mengerikan yang tidak terduga. Visualisasi gambar yang cenderung minim warna, membuat penonton harus bersiap-siap terkejut dengan penampakan yang muncul. Meskipun publik nampaknya mulai bosan dengan formula yang semula menegangkan, tidak bisa dipungkiri penghasilan box office yang mencapai angka lebih dari USD200 juta, menunjukkan kesuksesan dari genre baru film ini yang cukup eksperimental bagi film horror Amerika beberapa tahun belakangan.


Selain menuai respon positif dan negatif, film ini juga banyak diparodikan, entah untuk keperluan viral marketing atau justru bentuk kebencian para penontonnya yang mulai muak dengan franchise film ini. Meskipun di akhir film "Paranormal Activity 3" penonton disuguhkan akhir yang cukup menjadi penutup, kabarnya "Paranormal Activity 4" sudah digarap dan akan kembali diluncurkan Oktober tahun ini. Masih tertarik menonton?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading