Sukses

Entertainment

Cokelat: Menyiksa Atau Menyenangkan?

Next

Dairy chocolate dan berbagai makanan olahan dari susu, seperti yoghurt, keju, es krim, dan gelato, adalah sederet makanan olahan susu yang sering kali dicari untuk penghilang bad mood. Yup, zat yang terdapat dalam susu memang bisa membangkitkan hormon melatonin dalam tubuh kita yang akan merangsang timbulnya rasa ngantuk dan pastinya akan membuat kita sedikit lebih tenang.

Dairy product tidak bersahabat untuk penderita sinusDi balik rasa senang yang diberikan oleh sederet dairy product, ternyata, susu, yang dijadikan bahan utama makanan-makanan tersebut nggak bersahabat untuk sebagian orang. Lactoce intolerance? Yup, pastinya orang yang intoleransi terhadap susu harus menjauhi produk ini nggak peduli apapun alasannya. Tapi, susu juga bisa menimbulkan masalah nggak hanya terhadap orang-orang yang menderita Lactoce intolerance. Orang-orang yang menderita sinusitis harus berlajar untuk bisa menjauhi susu dan berbagai produk olahannya.

Next

 

Dairy product merangsan munculnya lendir yang akan menyebabkan sinus kambuh“Sinusitis biasanya disebabkan karena alergi dan dan juga bentuk anatomi hidung yang tidak sempurna sehingga hidung susah untuk mengeluarkan mucus (lendir) yang ada di rongga. Sebenarnya pencetus timbulnya lendir kental dalam rongga hidung adalah karena reaksi terhadap suatu zat. Jadi, apa yang harus dihindari oleh setiap penderita sinus tentunya berbeda-beda,” Rina Poerwadi, pakar Holistik Aromaterapi menjelaskan pada tim FIMELA.com di kediamannya.

Orang yang menderita sinus pada umumnya bisa mengonsumsi semua makanan yang mereka inginkan, dengan catatan sebisa mungkin menjauhi atau mengurangi makanan yang bisa membuat sinus mereka kambuh. Kamu nggak rela kan kalau harus merasakan sakit kepala karena sinus kambuh hanya satu buah gorengan yang kamu makan?

 

 

 

Next

 

Penderita sinus sebaknya lebih memilih dark chocolate daripada dairy chocolate“Pada dasarnya semua penderita sinus bisa mengonsumsi semua makanan. Dan untuk makanan tertentu yang harus dihindari tentunya setiap orang berbeda-beda. Tapi, secara umum, yang harus dijauhi oleh para penderita sinusitis adalah susu dan berbagai makanan olahannya. Kalau memang kamu memang pecinta coklat dan biasa memilih dairy chocolate daripada jenis coklat lain, mulai sekarang coba dibiasakan untuk memilih dark chocolate dan menghindari dairy chocolate. Karena susu bisa memicu timbulnya mucus kental yang akan menyebabkan kambuhnya sinus. Antioksidan dalam dark chocolate lebih banyak didapat daripada saat kamu mengonsumsi dairy chocolate,” Rina menyarankan.

So, Fimelova, buat kamu para penderita sinus, mulai sekarang kamu harus menjauhi berbagai produk olahan susu, nggak terkecuali dairy chocolate. Jangan sampai sinusmu yang menyiksa timbul hanya karena kesenangan sementara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading