Sukses

Entertainment

Gita Gutawa Tak Mau Kalah Populer dari Agnes Monica dan Sherina Munaf

Next

agnes monica

Makanya, ketika ia mengusahakan verifikasi akun Twitter dan kemudian permintaannya dikabulkan, menjadi kabar gembira dan pantas rasanya untuk musisi sekelas Agnes. Dengan diakui bahwa akun Twitter-nya sebagai verified account, maka akun atas namanya, @agnezmo, sudah 100% terpercaya dan benar milik Agnes, sehingga segala bentuk tweet dan berita yang tertulis di bawah nama akun itu bukan karangan belaka atau berita bohong. Seperti diketahui, begitu banyak akun Twitter dan Facebook palsu yang mengatasnamakan seorang selebriti atau figur publik terkenal, dan bila nggak diawasi bisa merugikan selebriti terkait. Verified account sudah sangat lumrah diberikan kepada selebriti atau figur publik internasional seperti Ashton Kutcher atau Julia Gillard, Perdana Menteri Australia.

“Seperti yang diketahui, banyak akun palsu baik di Facebook dan Twitter yang mengatasnamakan Agnes Monica. Hal ini mengkhawatirkannya dan tim manajemennya, dimana juga banyak akun palsu tersebut menyebarkan kabar yang salah dan bisa membuat efek buruk untuk Agnes dan penggemarnya. Untuk menyelesaikan masalah ini, ia dan tim manajemennya benar-benar meluangkan waktu untuk mengurus masalah verifikasi akun ini dan sekarang semua orang bisa yakin bahwa merka mengikuti akun yang benar yang memberikan kabar benar,” seperti yang tertulis di situs resmi miliknya, Agnezone.com, awal Januari 2011 lalu.

Next

Sherina

Selain Agnes,Sherina Munaf juga menjadi selebriti lokal yang mendapat kehormatan untuk akunnya diverifikasi. Saat ini, Sherina masih menempati posisi pertama selebriti Indonesia dengan follower terbanyak sebanyak 3.056.753 dan itu sangat membantunya untuk diperhitungkan agar mendapat tanda centang berwarna biru yang terletak di sebelah kanan nama pemilik akun. Ya, siapa profilnya dan jumlah follower-nya memang menjadi perhitungan untuk sebuah akun diloloskan ke dalam kategori verified account.

Pihak Twitter akan melakukan background check terhadap pihak yang mengajukan akunnya untuk diverifikasi dan mengonfirmasi identitas mereka. Saat proses pengecekan telah selesai, badge berwarna tosca yang berarti “Verified Account” terlihat di profil Twitter.

Yang terbaru mendapatkan verified account adalah Gita Gutawa (@gitagut). Penyanyi berjenis suara sopran ini pada akhir Februari lalu telah resmi menyandang “gelar” sebagai akun terpercaya dari Twitter. Ia memang sedang nggak aktif berkarier sekarang karena dalam masa meniti ilmu di University of Birmingham, London, Inggris, mengambil jurusan Ekonomi. Namun, prestasi Gita sebagai penyanyi dan didukung dengan jumlah follower-nya yang kini mencapai 1. 278.775, membuatnya juga pantas untuk menyandang tanda centang biru tersebut.

Next

Gita Gutawa

Kenapa mendapatkan verified account adalah sebuah kebanggaan? Karena, pihak Twitter sangat selektif untuk meloloskan permintaan agar sebuah diverifikasi, sehingga nggak heran kalau dari tahap pengajuan permintaan hingga akhirnya resmi diverifikasi butuh proses panjang, waktu lama, dan usaha. Yang pasti, Twitter akan memprioritaskan verified account mereka untuk selebriti, politisi, atlet, dan figur publik penting lainnya dari berbagai bidang. Akun yang akan diverifikasi juga harus terbuka untuk umum dan aktif nge-tweet sehingga Twitter memang dijadikan sebagai media informatif untuk menyebarluaskan berita atau perkembangan terbaru.

Layaknya hal penting pada umumnya, verified account ini juga dibuat sangat terbatas, bahkan sudah ditutup pendaftarannya sejak tahun lalu, dan hanya dibuka kemungkinan untuk pihak-pihak tertentu seperti perusahaan yang berpartner dengan pihak Twitter.

Dengan lolosnya Gita Gutawa menyandang verified account, sudah ada lima akun Twitter Indonesia yang bercentang biru, yaitu akun milik Anggun (@anggun_cipta) dan akun resmi perwakilan Research In Motion, vendor dari smartphone Blackberry, @BlackberryBantu.

Loading