Sukses

Entertainment

Jalan-jalan Makan: Sushi sampai Seafood Segar ala Serpong

Next

Poke Sushi

Poke Sushi cabang keempat yang dibuka Januari 2012 di Summarecon Mall 2 Serpong, lt.1 no. 216, Sentra Gading Serpong, Tangerang, ini menghadirkan tempat makan keluarga yang nyaman dan hangat dengan interior bertema alam, dilengkapi berbagai ornamen Jepang yang. Poke Sushi juga terus fokus menghadirkan makanan Jepang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, ungkap Donny Halim, General Manager Poke Sushi.

Menu andalan Poke Sushi adalah spider roll (kepiting soka dengan crab stick, alpukat, dan ketimun), volcano (wortel, crab stick, dan cream cheese yang dibungkus salmon dan dipanggang), crunchy dragon roll (tempura crunch dan belut yang diberi cream cheese), sukiyaki beef, dan salmon salad. Untuk kepuasan pelanggan, berbagai saus diproduksi sendiri untuk menjaga kualitas rasa, ikan salmonnya pun diimpor dari Norwegia atau Australia tiap 2 minggu sekali agar tetap fresh.

Restoran berkapasitas 86 kursi yang tersebar di sushi bar dan ruangan tatami ini juga baru saja mengeluarkan menu baru. Dan untuk memperkenalkan menu baru terbarunya, seperti farmigiana roll, fried scallop with mozzarella (scallop yg diisi dengan mozzarella digoreng dengan tepung roti), horenso roll, mazesushi, sansoko don buri, SMS roll (kepiting soka dengan timun dan diatasnya bertaburkan belut), tako salad, dan yakiniku don buri (nasi dengan campuran daging sapi, ayam, ebi, dan sayur), semua bisa kamu nikmati dengan hanya membayar setengah harga (kecuali dessert).

Keseluruhan menu Poke Sushi terdiri dari 35 jenis sushi roll, 20 jenis makanan pembuka, dan berbagai macam makanan penutup. Harga makanannya bervariasi, mulai dari Rp15.000,- sampai Rp275.000,-, dan untuk minuman tersedia dari harga Rp10.000,- sampai Rp60.000,-. Mau coba sensasi makan sushi di tempat berkelas dengan harga terjangkau? Datang saja ke Poke Sushi, buka mulai pukul 11.30-22.00 hari Minggu-Kamis, dan 11.30-23.00 hari Jumat & Sabtu.

Next

 

Inside Cafe

Cafe atau restoran yang menawarkan menu Italia sudah pasti sangat mudah ditemukan di mall atau di sepanjang jalan yang kamu lewati. Lalu, apa istimewanya Inside Cafe yang mengandalkan menu western? Cafe yang baru dibuka 17 Desember 2011 ini menawarkan sesuatu yang berbeda, yaitu lokasinya yang terletak di dalam perumahan. Bertempat di Jl. Ambon Blok MA No. 11 BSD Sektor 14.6, Inside Cafe menawarkan suasana tenang dan kenyamanan seperti di rumah sendiri.

Aditya Trituranta, pengelola Inside Cafe, mengatakan ia dan rekan-rekannya sengaja memilih tempat di perumahan karena ingin menciptakan tren baru. Buktinya, banyak tamu dari luar perumahan yang mengetahui keberadaan Inside Cafe, walaupun tak ada plakat penunjuk jalan sama sekali di luar perumahan. Orang yang penasaran pasti akan mencari sendiri sampai ketemu, dan yang sudah merasakan kelezatan menu Inside pasti akan kembali lagi membawa teman atau keluarganya. Hal ini terbukti ketika tim FIMELA.com berkunjung ke Inside Cafe, banyak konsumen datang dari luar perumahan yang mampir sepulang kerja.

Cafe berkapasitas 50 orang ini menyediakan sekitar 70 menu, mulai dari pasta, pizza, chicken, beef, soup, snack, sampai hot/cold drink. Mau menu lainnya? Tak perlu khawatir. Inside Cafe juga menawarkan menu sesuai keinginan dan selera tamu. “Kalau bahannya ada, pasti kita usahakan. Atau, bisa juga pesan sebelumnya ingin dibuatkan menu apa, nanti kita siapkan,” ujar Sat Budi, chef Inside Cafe yang sudah 22 tahun bergelut di dunia masak-memasak.

Mengadaptasi konsep tempat dan menu yang populer di Jogja, kemudian dikemas baru ala Inside Cafe, membuat cafe ini lain daripada yang lain. “Di sekitar sini masih belum ada yang lari ke western, terutama untuk pasta, pizza, grill,” ungkap Chef Sat Budi. “Lalu, seperti di Jogja, makanan-makanan, resto-resto tempatnya terpencil. Jadi kita mau membangun image seperti itu. Kita juga menamakan Inside, artinya di dalam,” tambah Chef Budi.

Pasta jadi menu unggulan Inside Cafe: fetuccine, spaghetti, fusili, pene, yang semuanya bisa dinikmati dengan 4 pilihan saus, yaitu Alfredo, Bolognese, Marinara, dan Ala Inside. Sementara minuman dingin andalan Inside Cafe adalah White Angel, perpaduan singkong dan tape yang menghasilkan rasa unik. Harga yang dipatok untuk semua menu utama mulai dari 22 sampai dengan 55 ribu, snack 8 sampai 20 ribu,  dan minuman 5 sampai 15 ribu. Ini dia satu hal lagi yang membuat tamu tertarik, harga miring yang Inside Cafe tawarkan tak akan membuat kantong bolong.

Aditya mengatakan, “Selain menu utama, Inside Cafe juga menjual menu paket Pasar (pasta dan susu aneka rasa) seharga 25 ribu dan Busar (bruchetta dan susu aneka rasa) yang sengaja memadukan menu western dengan susu untuk mengenalkan kelezatannya pada konsumen.

Inside Cafe menyediakan berbagai fasilitas, antara lain, tempat di dalam ruangan, tempat duduk berpayung di teras, ruang meeting berkapasitas 15 orang, serta tv dan proyektor LCD yang sewaktu-waktu bisa digunakan untuk nonton bareng. Cafe ini buka hari Senin dan Rabu-Jumat dari pukul 11.00 siang sampai larut malam.

Next

 

Bandar Djakarta 

Mau ke Bandar Djakarta? Tak perlu jauh-jauh dari Serpong ke Ancol atau Pluit. Bandar Djakarta juga bisa kamu temukan di kawasan elite Komplek Flavor Bliss Alam Sutra, Serpong. Kita bisa memilih sendiri makanan laut segar. Suasananya yang serbahijau karena penuh dengan tanaman dan gemericik air plus saung-saung lesehan jadi andalan Bandar Djakarta untuk memanjakan para tamunya.

Menu apa yang bisa kamu cicipi di sini? Kepiting Kul-Kul dengan saus telur asin yang masir, atau udang galah madu yang kombinasi rasa asam, manis, dan pedasnya mantap. Kamu juga bisa mencoba gurita goreng tepung yang tekstur dagingnya lebih kenyal dari cumi, sampai Teppanyaki BBQ yang bisa kamu saksikan langsung proses memasaknya. Kepiting saus padang yang bumbunya kental juga tak kalah nikmat. Harga makanan Bandar Djakarta ditentukan dari berat plus biaya masak, dan harga yang dipatok per ons-nya beraneka ragam. Sedangkan untuk minuman, dipatok dengan harga cukup mahal. Kalau ingin menikmati saat santai bareng keluarga sambil merasakan suasana alam, di sini tempatnya.

Next

 

Taman Santap Rumah Kayu

Taman Santap Rumah Kayu menyajikan wisata kuliner sekaligus wisata alam, budaya, religi, dan kuliner. Restoran yang terletak di Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, ini baru dibuka bulan Juni tahun lalu. Riyandi, pemilik restoran, sengaja menciptakan suasana tamasya keluarga dengan lingkungan sejuk penuh pepohonan dan fasilitas rekreasi untuk anak. Pengunjung akan disambut air mancur dan gerbang besar dengan ornamen batu kali ketika sampai di depan. Masuk ke area restoran, kamu juga dapat melihat saung beratap genteng untuk lesehan. Letaknya di kawasan pusat bisnis Gading Serpong pun membuatnya mudah dijangkau.

Restoran ini menyajikan masakan khas nusantara dan oriental. Menu favorit pengunjung adalah kepiting jumbo saos padang, cumi saos rajah, gurami goreng bakar, dan ayam kampung tusuk sate. Gado-gado, ayam goreng dan bakar, dan seafood berbagai olahan juga bisa jadi pilihanmu. Untuk minuman spesial, Taman Santap Rumah Kayu menyediakan Green Fresh yang terbuat dari sayur-sayuran dan buah-buahan segar. Harganya? Relatif terjangkau. Datang langsung saja ke sini kalau ingin menyejukkan diri dan sejenak lepas dari keriuhan dan panasnya Ibu Kota. Restoran buka setiap hari pukul 10.00 sampai 22.00.

Jadi, mau coba yang mana dulu, Fimelova?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading